Jelang Lebaran 2017 Kali Ini, Indosat Ooredoo Tambahkan Kapasitas Jaringan!

0
267
Indosat ooredoo
Copyright©liputan6

Jelang Lebaran 2017 Kali Ini, Indosat Ooredoo Tambahkan Kapasitas Jaringan!

Indowarta.com – Kini sejumlah operator telekomunikasi di tanah air tengh besiap meningkatkan kapasitas jaringan untuk menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri. Seperti yang dilakukan oleh salah satu perator ternama di Indonesia yakni Indosat Ooredoo.

Dikabarkan jika Indosat Ooredoo akan meningkatkan kapasitas jaringan data mereka. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terkait lonjakan data dan operator pun telah menyiapkan sejumlah strategi guna mengatasinya.

CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli juga angkat bicara terkait hal ini saat dimintai keterangan oleh tim media dalam acara buka bersama di kantornya. Dia menuturkan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri kali ini pihaknya telah melakukan sejumlah upaya untuk lonjakan data seperti dengan mengestimasi revenue.

‘Pada akhir bulan Ramadhan ini kami  memang tengah fokus mempersiapkan mudik. pada H-7 hingga H+7 kami biasaya akan mengestimasi revenue. Kami akan lakukan sebanyak mungkin tahun ini’ ujarnya saat berda di Kantor pusat Indosat Ooredoo, Jakarta pada Selasa, 13 Juni 2017.

Indosat ooredoo
Copyright©liputan6

Rusli juga menuturkan Indosat Ooredoo melakukan ini untuk mempersiapkan dalam pengoperasian mobile BTS (Base Transcever Station). Hal itu nantinya akan berada di sejumlah ruas jalan tol yang baru selesai dibangun.

‘Kami akan tingkatkan kapasitas mulai dari data, kapasitas suara, hingga SMS. Untuk data akan ditingkatkan menjdi 7.344 TB perhari, kapasitas suara 37,7 juta erlang dan SMS menjadi 1,9 miliyar perhari’ ujar Rusli.

Indosat akan meningkatkan kapasitas data lebih besar dari sebelum-sebelumnya. Untuk kapasitas data akan ditingkatkan menjadi 7.344 TB per hari dan untuk kapasitas suaranya akan dittingkatkan menjadi 37,7 juta Erlang per hari. Kemudian untuk kapasitas SMS juga akan ditingkatkan menjadi 1,9 miliyar per harinya.

Bukan hanya antisipasi mengenai lonjakan data menjelang Idul Fitri saja yang akan dilakukan oleh Indosat. Namun Indosat Ooredoo juga akan memberikan pelayanan untuk memantau jaringan telekomunikasi selama 24 jam dalam tujuh hari.

Kemduian langkah Indosat Ooredoo ketika mendekati lebaran yakani dengan mengaktifkan Commad Center. Dengan ini kualitas jaringan akan terpantau lebih intensif dan untuk lebih nyaman berkomunikasi dengan teman maupun kerabat. Layak dinantikan tindakan yang akan dilakukan oleh Indosat ini dan pastinya akan ditunggu-tunggu penggunanya.

baca juga : Seruan Boikot Indosat Bergaung di Twitter, Begini Tanggapan Pihak Indosat Ooredoo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here