Cara Mengubah Lagu Favorit Jadi Nada Alarm di Android!

0
83
Android
Copyright©liputan 6

Cara Mengubah Lagu Favorit Jadi Nada Alarm di Android!

Indowarta.com – Siapa yang tidak suka dengan musik, pastinya tidak ada bagi kalian yang menggunakan smartphone. Musik sendiri menjadi perilex serta mengandung bahasa universal bagi seluruh manusia. Setiap hari kita sering kali mendengarkan music dengan berbgai jenis.

Musik  seolah menjadi teman untuk beraktivitas dalam keseharian kita. Bahakan tak sedikit orang sangking sukanya dengan music memanfaatkannya untuk nada alarm. Dengan musik yang disukai tersebut akan lebih membangunkan mereka pada waktu pagi hari.

Seperti pada ponsel yang sudah menerapkan tehnologi Android yang menunjukan jika orang-orang lebih memilih menggunakan nada personal untuk alaramnya. Hal tersebut dikarenakan nada alarm bawaan dari ponsel terebut bukanlah nada favorit mereka.

Namun sejumlah orang beranggapan jika penggunaan nada personal Android tak bisa digunakan untuk nada alarm. Jangan khawatir kini ada cara agar pengguna dapat menggunakan lagu favorit masing-masing sebagai nada utama alarm dismartphone.

Android
Copyright©breaking news

Menggunakan nada atau musik favorit untuk Android sebenarnya cukup mudah. Sebelumnya yang  harus dilakukan yakni dengan menyimpan dokumen yang berisikan lagu favoriitmu kedalam memori smartphone terlebih dahulu.

Kemudian langkah pertama yakni kamu dapat mengunduh lagu favoritmu atau mengcopy dari PC. Jika kalian tidak tau cara memindah lagu dari PC sebenarnya juga sangat udah yakni dengan menghubungkan perangkat Android ke PC menggunakan kabel data USB.

Setelahnya buka PC dan kamu akan disediakan dua pilihan kapasitas penyimpanan yang telah disediakan yakni memori internal dan card (Memori eksternal). Kamu hanya cukup  membuka file di memori internal kemudian buat folder alarm baru.

Folder alarm itu nanti akan memudahkan untuk mencari lagu favorit yang diinginkan untuk nada alarm. Kemudian pindahkan lagu yang sudah dipilih ke folder yang telah kamu buat dan nantinya akan secara otomatis lagu tersebut sudah siap digunakan untuk alarm.

Sesudah menentukan lagu yang diinginkan kamu dapat memutus koneksi smartphone dan tutup semua folder yang terbuka. Sudah selesai dan kamu pun bisa menandai lagu untuk dimasukan ke folder alarm untuk dijadian nada alarm.

Android pun bisa memutar lagu favorit untuk diputar pada nada alarm smartphone. Cukup mudah dan praktis, silahkan mencobanya khususnya bagi kalian yang suka mendengarkan musik.

baca juga :  Berbagai Fitur iOS 11 Ini Mampu Kalahkan Android?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY