Keberatan, Patrialis Akbar Bantah Dakwaan Jaksa!

0
305
Patrialis Akbar
Copyrigth©makassartoday

Keberatan, Patrialis Akbar Bantah Dakwaan Jaksa!

Indowarta.com– Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi Patrialis Akbar ini telah memberikan penolakannya mengenai dakwaan yang telah dibacakan olah Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK). Patrialis Akbar langsung menyampaikan eksepsi atau nota keberatan setelalh sidang dakwaan.

baca juga : Gerindra Perintahkan Desmond Sampai Moreno untuk Pansus Angket KPK!

Di dalam nota keberatannya, Patrialis Akbar ini telah meminta kepada Majelis Hakim Pengadilan Tipikor untuk mencatat keberatan yang telah dirinya sampaikan untuk mempertimbangkan putusan di dalam perkara suap uji materi UU Nomor 41 tahun 2014 mengenai peternakan dan kesehatan hewan.

Patrialis Akbar di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat pada hari Jumat 13 Juni 2017 ini telah mengatakan “Konferensi pers yang dilakukan oleh pimpinan KPK tidak fair buat saya. Mereka mengatakan saya ditangkap bersama seorang wanita beserta barang bukti”.

patrialis akbar
Copyright ©Twitter

Di dalam konferensi pers tersebut disebutkan bahwa Patrialis Akbar telah ditangkap di Grand Indonesia bersama dengan seorang wanita dengan barang bukti kurang lebih USD 20 ribu dan SGD 200 ribu. Patrialis telah mengatakan bahwa pernyataan dari pimpinan KPK tidak pernah terbukti.

Patrialis mengatakan “Dikatakan terdapat barang bukti. Namun hingga kini barang bukti tersebut tidak pernah ada. Saat konferensi pers pun barang bukti tersebut tidak diperlihatkan seperti layaknya konferensi pers perkara lain”.

baca juga : Amien Rais Sebut Adanya ‘Kebusukan’ di KPK!

Konferensi pers yang menurut Patrialis Akabr itu merupakan sebuah fitnah, telah membuat nama baiknya merasa tercemar. Patrialis sendiri juga tidak pernah menerima sepersen pun uang yang telah diberikan oleh Basuki Hariman dan juga NG Fenny melalui Kamaludin. Patrialis Akbar mengatakn “Ini cara terbaik menghancurkan karakter saya di depan publik”.

Patrialis telah didakwa menerima hadia sebesar SGD 70 ribu dan juga Rp 4 juta serta janji sebesar Rp 2 miliar dari Basuki Hariman yang menjabat sebagai pemilik PT Impexindo Pratama, PT Cahaya Timur Utama, PT Cahaya Sakti Utama dan CV Sumber Laut Perkasa bersama anak buahnya NG Fenny melalui Kamaludin.

Hadiah dan juga janji yang telah diberikan itu bertujuan untuk mempngaruhi putusan perkara Nomor 129/PUU-XIII/2015 terkait Uji Materi Undang-Undang Nomor 41 Tahun 2014 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan terhadap UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

baca juga : 

Berita Terkini: Presiden Jokowi Putuskan Saldi Isra Jadi Hakim Mahkamah Konstitusi Gantikan Patrialis Akbar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here