Jokowi Taken Peraturan Pemerintah Soal Pencairan THR dan Gaji Ke-13!

0
2411
THR PNS

Jokowi Taken Peraturan Pemerintah Soal Pencairan THR dan Gaji Ke-13!

Indowarta.com– Menteri Keuangan yakni Sri Mulyani ini telah menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo ini telah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) yakni untuk Tunjangan Hari Raya atau THR dan juga gaji ke 13 bagi pegawai negeri sipil (PNS). Sri Mulyani telah mengatakan bahwa pencarian THR dan juga gaji ke 13 ini akan dibertahukan di dalam waktu yang dekat ini.

Baca Juga Berita Terkini: Federasi Serikat Guru Indonesia Menyesalkan Moratorium Ujian Nasional Batal !

Sri Mulyani di Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat pada hari Selasa 13 Juni 2017 ini telah mengatakan “Bapak Presiden sudah tanda tangan (PP). Nanti akan segera diumumkan”. Sri Mulyani melanjutkan bahwa setelah diterbitkannya PP ini, Kementerian Keuangan ini juga akan menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) yang merupakan payung hukum tambahan pelaksanaan pembayaran THR dna juga gaji ke 13. Untuk penerbitan PMK ini, akan dilakukan di dalam waktu yang dekat ini.

Sri Mulyani mengatakan “PMK kita siapkan secepat mungkin”. Pihak yang berhak untuk mendapatkan gaji ke 13 dan juga THR ini adalah PNS, prajurit TNI, anggota Polri, pejabat negara, peneriman pensiun dan tunjangan, pimpinan dan pegawai non PNS pada lembaga non struktural.

Sri Mulyani

Untuk PNS yang masih aktif, besaran dari THR yang akan merkea terima ini sesuai dengan gaji pokok, sedangkan gaji ke 13 terdiri dari gaji pokok dan tunjangan. Sedangkan untuk pensiunan akan menerima gaji ke 13 teridri dari gaji pokok.

Pada tahun 2016, dana yang telah diperlukan oleh pemerintah ini totalnya adalah Rp 17,9 triliun. Dengan rincian gaji ke 13 kurang lebih Rp 6,5 triliun, pensiun ke 13 Rp 6,2 triliun dan juga THR yang sebesar Rp 5,2 triliun.

Baca Juga Berita Terkini: Banyaknya PSK Cina Tertangkap, Pemerintah Perlu Moratorium Kebijakan Bebas Visa Cina Ke Indonesia !

Berdasarkan dari jadwal pemerintah, Surat Pemeberitahuan Membayar (SPM) untuk THR 2017 ini akan dijadwalkan pada tangagl 14 hingga 20 Juni 2017, SPM untuk pensiun ke-13 dijadwalkan pada 15-20 juni 2017. Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) untuk THR dan pensiun ke-13 tersebut pun dijadwalkan paling lambat 20 Juni 2017.

baca juga : 

Berita Terkini: Sampai Kapan Moratorium Penerimaan PNS Akan berlangsung?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here