Ilmuwan Ini Kembangkan Tato Pemantau Gula Darah, Kok Bisa?

0
172
Tato Pemantau Gula Darah
Copyright©klimg

Ilmuwan Ini Kembangkan Tato Pemantau Gula Darah, Kok Bisa?

Indowarta.com– Kini untuk memantau gula darah, bisa menggunakan sesuatu yang lebih keren lagi seperti menggunakan tato. Tentu akan lebih menyenangkan dan lebih bergaya bukan? Hal ini bukanah merupakan omong kosong belaka.

baca juga : Inilah Gejala Kanker Serviks yang Renggut Nyawa Julia Perez!

Dilansir dari lama Readers Digest pada hari Selasa 13 Juni 2017, para siswa di Media Lab Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan juga Harvard kini tengah mengembangkan tinta tato yagn akan bisa berubah warna pada saat memonitor kadar gula dara dan juga keseimbangan kimia darah. Para peneliti ini telah menemukan cara  untuk mengganti tinta tato dengan cairan biosense yang akan berubah warna pada saat merespon perubahan kondisi darah.

Tinta tato pemantau gula darah ini akan menggantikan fungsi dari alat pemantau gula darah dengan jarum. Tato pemantau gula darah ini akan terus melakuakn respon perubahan glukosa, sodium dan juga keseimbangan kimia darah dengan berganti warna.

Tato Pemantau Gula Darah
Copyright©klimg

Contohnya saja pada saat gula darah naik, warna tato pemanatu gula darah ini akan berubah dari biru ke coklat. Bisa dikatakan bahwa inovasi ini akan mencegah para penderita diabetes mengalami luka akibat dari penggunaan jarum atau pun bahaya perubahan drastis kadar gula darah.

baca juga :Waktu yang Tepat Untuk Makan Cokelat, Agar Tak Menyebabkan Gigi Berlubang!

Para peneliti telah mengungkap dala situs merek “Proses ini tak berbeda seperti pengembangan fashion secara menyeluruh. Kami berharap partisipasi antara industri bioteknologi dan profesional perawatan kulit, seperti ahli prosthesis dan ahli tato untuk mengembangkan ide tersebut”.

Sementara itu para kelompok peneliti ini telah mengembangkan tato pemantau gula darah yang tentu saja akan sangat bermanfaat bagi para penderita diabetes. Telah ada alat canggih yang lalinnya yang juga tengah dikembangkan untuk memonitor kesehatan.

Ilmuwan dari University of Illionis, John Rogers, PhD telah menciptakan jaring elektronik setipis kertas yang akan bisa melacak suhu tubuh, kadar hidrasi, serta detak jantung. Tidak hanya itu saja, pengaplikasian dari alat canggih tersbeut akan serupa dengan pengaplikasian tato temporer. Tentu saja inovasi terbaru ini akan sangat membantu untuk memonitor kesehatan.

baca juga : 

Kenali Lebih Dekat Apa Itu Leukimia, Jenis Kanker yang Diderita Suami Ririn Ekawati!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY