Buni Yani Merasa Dirinya Sedang Dipersulit!

0
241
Copyright ©Okezone

Buni Yani Merasa Dirinya Sedang Dipersulit!

Indowarta.comBuni Yani mengaku kecewa dengan keputusan Ketua Majelis Hakim M Sapto yang mengabulkan permintaan  Jaksa Peuntut Umum (JPU). Buni merasa dirinya dipersulit oleh pihak pengadilan karena dipindahnya ruangan sidang.

Sidang terkait kasus ujaran kebencian yang dilakukan Buni Yani sebelumnya digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bandung yakni di jalan LRE Mardinata. Kemudian hakim memutuskan jika tempat sidang akan dipindah ke Gedung Arsip Daerah Kota Bandung yakni berada di Jalan Seram.

Majelis hakim memutuskan memindah ruang sidang karena beralasan keamanan dan kenyamanan. Sedangkan Buni sendiri seharusnya tempat sidangnya dipindah ke Pnegadilan Negeri Bandung (PN) dengan alasan keamanan dalam proses jalannya persidangan.

Buni melihat pemindahan tersebut langsung menyatakan jika dirinya merasa keberatan. ‘Saya merasa keberatan majelis hakim dan apa perlu sidang ini dipindahkan lagi ke Pengadilan Negeri Depok. Saya merasa dipersulit dalam perkara ini’ ujarnya pada Selasa, 13 Juni 2017.

Buni Yani
Copyright©Kompas

Buni Yani terlihat ditemui wartawan setelah melakoni sidang perkaranya tersebut. Dia menilai jika keputusan yang disampaikan oleh majelis hakim sangat mempersulit dirinya. Terlebih lagi Buni harus meninggalkan keluarganya untuk menjalani sidang ini.

‘Ini sungguh memberatkan saya. Sebelumnya maaf kok sidang saya dipersulit oleh hakim ya. Saya juga kan menjalani sidang ini juga harus terpisah dengan keluarga dan bahkan saya harus rela menginap di Depok Senin dan Selasa berangkat lagi’ ujarnya

Menurut Buni lebih baik sidang dipindah ke Depok agar mempermudah dan tidak memberatkan dirinya. Dengan dipindah ke Depok akan meringankan biaya dan Buni bisa bertemu dengan keluarganya yang berada di Depok.

‘Kalau digelar disini mending dipindah aja ke Depok biar kami tak keberatan. Satu mengenai biaya dan kedua bisa bertemu dengan keluarga merupakan hal yang tidak ternilai karena saya duah cukup lama meninggalkan mereka’ sambungnya.

Buni Yani sendiri hari ini Selasa, 12 Juni 2017 tengah menjalani sidang perdana terkait kasus ujaran kebencian di dakwakan kepadanya. Sidang ini sendiri di gelar di Pengadilan Negeri Bandung dan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

baca juga : Berita Terkini: Sidang Perdana Buni Yani Digelar Hari Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here