Tak Lolos SBMPTN 2017, Langsung Ujian Jalur Mandiri!

0
517
SBMPTN
Copyright©Tribunnews

Tak Lolos SBMPTN 2017, Langsung Ujian Jalur Mandiri!

Indowarta.com – Panitia seleksi baru saja mengumumkan hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017. Selamat ya buat kalian yang lolos seleksi. Bagi kalian yang lolos seleksi SBMPTN 2017, jangan lupa untuk melakukan registrasi ulang.

Proses pendaftaran ulang ini dilakukan melalui masing-masing universitas penerima. Kalian dapat memantau melalui laman resmi universitas yang menerima kalian tersebut. hal itu diungkapkan oleh panitia seleksi pada Selasa (13/6).

“Peserta SBMPTN 2017 yang dinyatakan lulus seleksi dalam pengumuman ini harap segera melihat syarat penerimaan, ketentuan dan jadwal registrasi (daftar ulang) di laman resmi PTN penerima masing-masing”.

Nah, buat kalian yang tidak lolos dalam SBMPTN 2017 jangan berkecil hati, pasalnya masih ada kesempatan kalian untuk bisa masuk PTN yang kalian inginkan, yakni melalui ujian jalur mandiri perguruan tinggi negeri.

SBMPTN
Copyright©blogspot

Berdasarkan catatan, ada sejumlah kampus yang akan menggelar selesi mandiri. Kampus-kampus itu diantaranya yakni ITB, UNJ, Universitas Sumatera, IPB, UIN, UPI, Unpad, Unsoed, Undip, UGM, Unair dan ITS.

Seperti yang telah diketahui, pengumuman hasil seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri telah diumumkan pada Selasa, 13 Juni 2017 pukul 14.00 WIB.

Dari total 797.739 pendaftar SBMPTN 2017, 148.066 peserta atau sekitar 14,36 persen dinyatakan lulus sebagai calon mahasiswa di 85 PTN. Pengumuman hasil SBMPTN dapat disimak melalui laman resmi. Selain itu panitia juga telah menyediajkan 12 laman mirror untuk menayangkan pengumuman.

http://sbmptn.ui.ac.id

http://sbmptn.itb.ac.id

http://sbmptn.undip.ac.id

http://sbmptn.its.ac.id

http://sbmptn.ugm.ac.id

http://sbmptn.ipb.ac.id

http://sbmptn.unair.ac.id

http://sbmptn.unand.ac.id

http://sbmptn.unsri.ac.id

http://sbmptn.unhas.ac.id

http://sbmptn.untan.ac.id

http://sbmptn.unsyiah.ac.id

Jumlah peserta SBMPTN tahun 2017 ini memang mengalami peningkatan. total pendaftar tahun 2016 sebanyak 721.326 pendaftar. Sedangkan tahun ini mencapai 797.783 pendaftar. Peningkatan juga terjadi pada peserta Bidikmisi yang mengikuti SBMPTN.

Diketahui, Bidikmisi merupakan program beasiswa dari Kemenristekdikti untuk mahasiswa yang tidak mampu. Tahun lalu peserta Bidikmisi yang ikut SBMPTN sebanyak 124.398 peserta. Sedangkan tahun ini ada 158.157 peserta Bidikmisi yang ikut. Peserta kelompok Bidikmisi yang diterima sebanyak 34.098 peserta.

Sekali lagi, buat kalian yang tidak lolos SBMPTN 2017, jangan berkecil hati. Coba saja mengikuti ujian mandiri. Semoga berhasil!

Baca Juga Gagal SBMPTN, Jangan Khawatir Masih Ada Jalur Mandiri yang Bisa Kamu Tempuh!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY