Trik Ampuh Hindari Kekurangan Cairan Saat Berpuasa Ramadhan!

0
213
Ramadhan
Copyright©klimg

Trik Ampuh Hindari Kekurangan Cairan Saat Berpuasa Ramadhan!

Indowarta.com– Air mineral memang merupakan salah satu senjata utama yang bisa digunakan untuk menumpas dehidrasi terutama pada saat bulan puasa Ramadhan. Walaupun demikian, masih ada beberapa alternatif yang lainnya untuk bisa menjaga hidrasi tubuh tanpa menenggak H2O. dilansir dari Gulf News, Berikut adalah delapan cara menjaga hidrasi tubuh bila bosan minum air mineral:

baca juga : Masih Rajin Menyikat Gigi, Tapi Kenapa Gigi Berlubang?

  • Makan semangka
    semangkan ini mempunyai kandungan sebanyak 92 persen air dan 8 persen buah. Cairan yang terdapat di dalam semangka ini mengandung garam, kalsium dan magnesium, komponen sempurna untuk mengisi cairan tubuh setelah berpuasa seharian
  • Mengkonsumsi Susu
    Susu bisa menjadi salah satu pengganti air mineral. Makan semangkuk sereal ditambah lagi dengan susu pada saat berbuka puasa Ramadhan.
Ramadhan
Copyright©bintorofarm
  • Mengkonsumsi sup pada saat berbuka puasa.
    sup merupakan makanan pembuka yang penting pada saat berbuka puasa. Lebih baik santa sup bening dari pada sup creamy. Makan sup pada saat berbuka puasa Ramadhan ini akan meningkatkan kadar air dan juga energi di dalam tubuh.
  • Smoothie
    kita bisa mengkonsumsi beberapa buah yang mengandung kadar air tinggi misalnya seperti jeruk, semangka, apel, nanas dan mangga. Setelah itu bender semuanya menjadi smoothie. Sebagai pengganti yogurt ataupun susu, tambahkan juga air dan es Smothie ini membuat tubuh tetap. Smoothie ini akan membuat tubuh masih tetap terhidrasi lebih lama lagi, jika membuat dalam porsi yang banyak, anda bisa minum sisanya untuk sahur nanti.
  • Hindari makanan asin
    makan makanan yang asin bisa membuat tubuh menjadi dehidrasi hal yang seharusnya dihindari selama bulan puasa.
  • Kunyah dedaunan
    Salad merupakan pilihan yang tidak kalah baik untuk berbuka puasa. Tambahkanlah timun dan juga tomat untuk menambah asupan air ke dalam tubuh.
  • Pelembab
    Coba pastikan kulit akan tetap segar dan tidak dehidrasi dengan mengoleskan pelembab. Untuk waktu terbaik adalah setelah mandi pagi dan juga sebelum tidur.

baca juga : Awas. .Asam Lambung Berlebih Bisa Picu Gigi Berlubang Lho!

  • Jangan terlalu sering mencuci muka.
    Mungkin Anda berpikir mengusapkan air ke kulit adalah cara menghindari hidrasi. Memang benar, yang penting tidak berlebihan. Sebab, mencuci wajah terlalu sering bisa menghapus minyak alami di wajah dan membuat kulit semakin dehidrasi. Jika sering mencuci muka, pastikan untuk mengoleskan pelembab secara berkala agar kulit tetap lembab dan segar

baca juga : 

Berikut, ,Obat Sakit Gigi Berlubang Untuk Ibu yang Sedang Menyusui !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here