Berita Hari Ini : Sambut Aksi Mayday, Polisi Turunkan 16 Ribu Pasukan Gabungan !

0
1082
May Day

Berita Hari Ini : Sambut Aksi Mayday, Polisi Turunkan 16 Ribu Pasukan Gabungan !

indowarta.com– Untuk mengamankan May Day yang akan jatuh pada hari Minggu 1 Mei 2016, sebanyak 16.843 personel gabungan dari polisi TNI, Satpol PP dan juga Dishub akan diterjunkan. Hal itu dilakukan untuk mengamankan jalannya peringatan May Day dan juga untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak diingikan terjadi.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Nanang Jumantara di Mapolda Metro Jaya menyatakan bahwa untuk mengamankan kegiatan tersebut, Polda Metro Jaya telah menerjunkan sekita 1.600 personel termasuk dari TNI, Satpol PP dan juga Dishub.

Para personel tersebut akan dikerahkan di sejumalh titik yang menjadi konsentrasi massa di Jakarta. Titik tersebut adalah Bundaran Patung Kuda, Istana Negara, Gedung DPR/MPR RI dan juga Gelora Bung Karno senayan.

Kemungkinan para buruh akan berkumpul pada pukul 08.00 WIB. Para buruh tersebut akan dikawal oleh anggota di kewilayahan sampai ke titik terakhir dimana mereka berkumpul dan menyampaikan suaranya. Mengenai tempat parkir untuk para buruh, pihak kepolisian mengaku sudah menyiapkan lahan tersendiri untuk hal tersebut.

May Day

Hal ini juga merupakan salah satu upaya kepolisian untuk menghindari kemacetan. Apabila tidak disediakan lahan untuk parkir, para buruh akan parkir sembarangan dan hal itu bisa menyebabkan kemacetan. Lahan parkir tersebut terletak di IRTI, Gambir, Lapangan Banteng, Masjid Istiqlal dan juga Parkir Timur Senayan.

epala Divisi Humas Polri Brigjen Boy Rafli Amar menghimbau agara aksi yang dilakukan oleh para buruh tersebut dilakukan secara tertib. Dilarang melakukan sweeping yang bersifat memaksa, tidak boleh anarkis seperti merusak pagar, bakar ban dan lain-lain. Hal tersebut dilarang karena memang tidak sesuai dengan ketentuan Undang-Undang.

Aksi yang dilakukan hendaknya dilakukan secara damai. Para buruh juga diminta untuk tidak memaksakan kehendak buruh lain yang tidak mengikuti aksi unjuk rasa. Jika melihat kebelakang, aksi demo semacam ini sering ditemukan merugikan masyarakat seperi pemblokiran jalan,dll. Diharapkan agar aksi tersebut tidak terulang kembali.

baca juga :

Berita Terkini : Inilah 3 Nama Yang Akan Diusung Gerindra Dalam Pilgub DKI 2017 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here