Lolos SBMPTN 2017, Jangan Lupa Daftar Ulang Ya Agar Tak Kena Blacklist!

0
2334
SBMPTN
Copyright©Tribunnews

Lolos SBMPTN 2017, Jangan Lupa Daftar Ulang Ya Agar Tak Kena Blacklist!

Indowarta.com – Seleki Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2017 sudah selesai diselenggarakan oleh panitia seleksi. Berikutnya panitia seleksi akan mengumumkan hasilnya dan bagi peserta yang lolos ujian akan langsung melakukan Daftar Ulang SBMPTN 2017.

Kali ini panitia seleksi baru saja mengumumkan hasil SBMPTN 2017. Pengumuman dapat dilihat di website resmi cukup hnya dengan memasukan nama atau nomor peserta ke kolom pencarian yang akan terlihat di sebelah kiri atas. Untuk peserta yang lolos jangan lupa untuk melakukan registrasi ulang atau daftar ulang.

Proses Daftar Ulang SBMPTN 2017 ini dpaat dilakukan melalui masing-masing universitas penerima. Kalian peserta yang dinyatakan lolos dapat memantau registrasi ulang melalui laman resmi universitas tujuan kalian. Dalam laman tersebut natinya akan dicantumkan sejumlah syarat penerimaan serta jadwal registrasi ulang.

‘Untuk peserta SBMPTN 2017 yang dinyatakan lulus dan terdapat namanya di pengumuman mohon di perhatikan registrasi ulang. Diharapkan segera melihat syarat penrimaan, ketentuan dan jadwal registrasi (daftar ulang) yang berada dalam laman resmi PTN yang dituju masing-masing’ ujar panitia seleksi pada Selasa, 12 Juni 2017.

Copyright ©detik

Namun untuk peserta yang kurang beruntung bisa mencoba seleksi mandiri yang akan dilakukan oleh masing-masing PTN. Kemudian untuk sekolah-sekolah yang meloloskan peserta ujian SBMPTN namun tak melakukan daftar ulang terancam di blacklist oleh PTN dimana siswa diterima.

Mengenai registrasi ulang ini juga dijelaskan oleh Wakil Rektor 1 Universitas Brawijaya (UB) Malang, Prof Kusmartono. Dia mengumumkan peserta yang dinyatakan lolos SBMPTN 2017 sudah bisa melakukan registrasi ulang secara online mulai 14 Juni 2017 di website PTN masing-masing.

Trekait Daftar Ulang SBMPTN 2017 ini Kusmartono mengaku akan mengumpukan data siswa dan sekolah yang tidak validasi untuk kepentingan pengiriman surat peringatan. Akan diberikan sanksi yakni penentuan rumus tahun depan dan indeks kelolosan bisa dikurangi atau bahkan di blacklist.

Dia menuturkan hampir setiap tahun ada saja peserta yang tidak melakukan daftar ulang setelah dinyatakan lolos ujian SBMPTN. Diprediksi peserta yang tidak melakukan registrasi sekitar 10 hingga 20 persen pada fakultas kurang favorit. Dengan diterapkannya sanksi tersebut supaya sekolah maupun siswa tidak main-main saat mendaftar ke PTN.

baca juga :  Tak Lolos SBMPTN 2017, Langsung Ujian Jalur Mandiri!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY