Syarat dan Ketentuan Registrasi Daftar Ulang Untuk Peserta yang Lulus SBMPTN 2017!

    0
    8324
    Copyright ©Kuliahan

    Syarat dan Ketentuan Registrasi Daftar Ulang Untuk Peserta yang Lulus SBMPTN 2017!

    Indowarta.com – Panitia seleksi telah mengumumkan hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 pada hari Selasa, 13 Juni 2017. Bagi para peserta yang lulus SBMPTN 2017 jangan lupa segera melengkapi berbagai dokumen.

    Hal itu disampaikan oleh Kabag Humas Unimed, M Surif, Selasa (13/6), “ Sebaiknya segera dilengkapi berbagai dokumen dan ketentuan”.

    Selain itu, mahasiswa yang dinyatakan lulus terlebih dahulu wajib melakukan registrasi (daftar ulang) secara online, proses daftar ulang SBMPTN 2017 ini dapat dilakukan melalui masing-masing universitas penerima.

    Buat peserta yang dinyatakan lolos dapat memantau syarat dan ketentuan daftar ulang SBMPTN 2017 melalui laman resmi universitas yang masing-masing yang telah menerima. Hal tersebut diungkapkan oleh panitia selesi pada Selasa (13/6).

    SBMPTN
    Copyright©temponasional

    “Peserta SBMPTN 2017 yang dinyatakan lulus seleksi dalam pengumuman ini harap segera melihat syarat penerimaan, ketentuan dan jadwal registrasi (daftar ulang) di laman resmi PTN penerima masing-masing”.

    Seperti di Unimed, registrasi online dapat dilakukan secara online pada 16 Juni hingga 10 Juli 2017 melalui laman http://akad.unimed.ac.id. Mereka harus mengisi biodata atau surat pernyataan mematuhi peraturan akademik kampus. Setelah itu menempel materai 6000 disertai dengan tanda tangan.

    Kemudian mengikuti tes kesehatan pada Senin (10/7) mendatang. Pemeriksaan dilakukan pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB di Pukesmas Unimed Lebagai I Gedung Lembaga Penelitian Unimed.

    Selain itu mahasiswa juga wjib hadir pada 11 Juni 2017 di Lantai 2 Gedung Serbaguna Unimed untuk melakukan daftar ulang pukul 09.00 WIB dan itu tidak boleh diwakilkan.

    Jika mahasiswa tidak melakukan daftar ulang SBMPTN 2017 pada jadwal dan tanggal yang telah ditentukan maka akan dinyatakan gugur.

    Beberapa syarat harus dipenuhi peserta yang lulus saat mendaftar ulang. Mereka harus membawa foto kopi tanda peserta SBMPTN 2017, foto kopi ijazah atau SKTL/SKHU yang dilegalisir kepala sekolah, foto kopi kartu keluarga, daftar penghasilan orang tua yang disahkan lurah atau kepala desa sebanyak dua set.

    Kemudian foto kopi pembayaran PBB 2016, bukti pembayaran PBB kendaraan yang dimiliki pleh nama-nama yang tercantum dalam kartu keluarga, bukti pembayaran rekeneing listrik dan PAM tiga bulan terakhir, serta surat penghasilan orang tua.

    Namun, sebelum daftar ulang SBMPTN 2017, mahasiwa dianjurkan segera mengirimkan berkas ke alamat Sekretariat Gedung Serbaguna Unimed, pada 14-23 Juni 2017 mulai pukul 08.30-15.00 WIB.

    Baca Juga Lolos SBMPTN 2017, Jangan Lupa Daftar Ulang Ya Agar Tak Kena Blacklist!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here