Berita Terkini: Begini Kronologis Kebakaran Kereta Api di Senen Usai Tabrakan dengan Mobil!

1
1029
Kebakaran Kereta
Copyright ©dream

Begini Kronologis Kebakaran Kereta Api di Senen Usai Tabrakan dengan Mobil!

Indowarta.com – Terjadi Kebakaran Kereta di dekat Pasar Gaplok, Jalan Kembang Pacar, Senen, Jakarta Pusat pada Selasa, 13 Juni 2017. Kereta terbakar setelah menghantam sebuah mobil box yang saat itu tengah melintas di jalur kereta api.

Mengenai Kebakaran Kereta ini juga dijelaskan oleh Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Suyanto saat diminta konfirmasi tim media. Dia mengatakan jika kebakaran tersebut terjadi usai kereta api bertabrakan dengan sebuah mobil box.

Sedangkan berdasarkan penjelasan saksi mata bernama Ujang Sujani (50 tahun) mengatakan saat itu mobil box nekat menerobos palang pintu kereta api. Dari arah lain datang kereta api yang melaju kencang dan akhirnya tabrakan pun tak terhindarkan. Usai tabrakan muncul percikan api pada salah satu gerbong kereta dan api pun mulai membesar.

‘Kejadian awal saat palang pintu kereta api Pasar Gaplok diturunkan mobil box entah dari mana arah datangnya berusaha menerobos. Pada saat itu lah terjadi tabrakan’ ujar Ujang.

Kebakaran Kereta
Copyright ©merdeka

Tabrakan tersebut membuat mobil box terseret kereta api kurang lebih 20 meter. Dan tak berselang lama kereta pun terbakar sehingga memunculkan percikan yang membuat dua gerbong kereta api Walahar Express akhirnya ludes dilalap si jago merah saat itu.

Kebakaran Kereta ini terjadi Selasa sore sekitar pukul 17.30 saat tengah banyak-banyaknya pengendara. Untuk memadamkan api yang berkobar di dua gerbong KA Walahar Express tersebut dikerahkan sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api di lokasi kejadian.

Sedangkan informasi lain yang didapat saat kejadian Selasa sore dikatakan jika hanya satu gerbong kereta yang terbakar. Hal tersebut disampaikan oleh Command Center Damkar sata tiba di lokasi kejadian saat itu.

‘Satu gerbong kereta terbakar dan kini tengah berusaha dipadamkan’ ujar kepala suku Dinas pemadam kebakaran Jakarta Pusat, Hadiswan saat ditemui di lokasi kejadian Selasa, 13 Juni 2017.

Namun nampaknya Kebakaran Kereta itu terus merembet dan mebuat gerbong satu lagi ikut terbakar. Hingga kini diinformasasikan akibat peristiwa tabrakan yang menimbulkan kebakaran kereta itu menewaskan dua penumpang mobil box. Sedangkan untuk penumpang kereta apai seluruhnya berhasil di evakuasi dan dinyatakan selamat.

baca juga : Berita Terkini: Kebakaran di Pasar Kramat Jati Diduga Bermula Dari Kios Sembako!

1 COMMENT

  1. Polisi harus memeriksa secara detail mengenai sopir tsb..periksa tabungan ny geladah rumahnya. Periksa mobil milik siapa ada hubungan apa pemilik mobil dg sopir..cari informasi ke teman2 ny sopir.

LEAVE A REPLY