Manfaat Puasa Untuk Ibu Hamil Menurut Dr Boyke!

0
521
Puasa
Copyright©obatdrboyke

Manfaat Puasa Untuk Ibu Hamil Menurut Dr Boyke!

Indowarta.com– Berpuasa di bulan Ramadhan memang merupakan sebuah kewajiban bagi para umat muslim di seluruh penjuru dunia. Namun memang ada beberapa kondisi yang tidak memungkinan bagi ibu hamil untuk berpuasa.

Baca Juga : Kenali Lebih Dekat Apa Itu Leukimia, Jenis Kanker yang Diderita Suami Ririn Ekawati!

Walaupun begitu, ada juga ibu hamil  yang masih diperbolehkan berpuasa. Dalam hal ini, ada banyak manfaat yang akan diperoleh dengan menjalankan puasa, akan tetapi jika mengalami hal ini, Ibu hamil dan menyusui ini wajib batalkan puasa ramadhan kali ini. Berikut ini adalah uraian dari ahli kandungan dan kebidanan yang sudah tidak asing lagi bagi kiga yakni dr. Boyke Dian Nugraha Sp.OG :

WAJIB BACA :  Olahraga Kehamilan Bisa Jadi Solusi Mempermudah Proses Persalinan!

Dalam hal ini, Dr. Boyke telah mengatakan bahwa manfaat ini bukan merupakan manfaat dari sisi kesehatan. Hal ini karena asupan gizi yang harus diperoleh haruslah berkesinambungan dan cukup, untuk mencari referensi apa saja asupan yang diperlukan untuk ibu hamil ketika berpuasa bisa simak asupan penting yang harus dikonsumsi Ibu hamil dan menyusui ketika putuskan berpuasa Ramadhan ini. Namun Dr. Boyke juga telah menyatakan bahwa manfaat yang didapat dari puasa ini lebih kepada sisi nilai ibadahnya.

Puasa
Copyright©terbitsport

Dr. Boyke mengatakan bahwa ibu hamil ini harus bisa sehat baik secara fisik maupun psikologi. Dirinya menganjurkan apabila dalam suatu keadaan yang tidak memungkinkan untuk berpuasa seperti mual yang luar biasa, muntah-muntah dan lain-lailn, maka dianjurkan untuk jangan dulu melakukan puasa. Namun apabila memang ibu hamil keadaannya memang memungkinkan untuk berpuasa, maka diperbolehkan untuk berpuasa, untuk gejala lain yang diperbolehkan membatalkan puasa bisa lihat laman jika alami gejala ini, Ibu hamil wajib batalkan puasa, karena kesehatan bayi juga harus diutamakan.

WAJIB BACA :  Olahraga Kehamilan Bisa Jadi Solusi Mempermudah Proses Persalinan!

Jika wanita hamil  melaksanakan ibadah puasa, maka akan terdapat manfaat psikologis yang akan didapat. Wanita hamil yang menjalankan puasa akan merasa dirinya lebih tenang lagi dari sebelumnya. Terlebih lagi pada saat bulan puasa ini nilai ibadah ini akan menjadi lebih bernilai, untuk menjaga diri bagi ibu hamil yang sedang alami sakit gigi hati-hati nih karena infeksi gigi berlubang pada Ibu hamil berisiko pecah ketuban lho!, alasan dan solusi bisa diketahui dengan klik laman tersebut.

Baca Juga : Inilah Gejala Kanker Serviks yang Renggut Nyawa Julia Perez!

Dengan merasa lebih tenang, akan terjalin hubungan antara ibu dengan janin sehingga janin di dalam kandungan pun akan menjadi lebih tenang lagi. Dr. Boyke menyebutkan bahwa di dalam beberapa penelitian ini menunjukkan jika ibu hamil sedang berpuasa, sepertinya bayi dalam kandungan juga akan bisa mengerti sehingga bayi tersebut akan menjadi lebih tenang, akan tetapi kenali juga nih tentang apakah normal sering mengalami gusi berdarah saat hamil ?.

WAJIB BACA :  Olahraga Kehamilan Bisa Jadi Solusi Mempermudah Proses Persalinan!

Dr. Boyke menyarankan jika memang untuk ibu hamil kondisinya memungkinkan untuk melaksanakan ibadah puasa, maka berpuasalah. Efek psikologis yang ditimbulkan oleh berpuasa ini sangatlah baik.

baca juga : 

Diet Makanan yang Dapat Kurangi Kerusakan Gigi Berlubang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here