Apasih Motif Asworo Tega Bunuh Chatarina?

0
357
Asworo
Copyright©detik

Apasih Motif Asworo Tega Bunuh Chatarina?

Indowarta.com – Sempat menjadi buron kini Martinus Asworo (32 tahun) berhasil dibekuk oleh pihak kepolisian. Asworo merupakan tersangka tunggal kasus dugaan pembunuhan Chaterina Wiedjawati (30 tahun) yang merupakan calon istrinya sendiri.

Namun higga kini belum diketahui apa sebenarnya motif dari Asworo yang tega menghabisi calon istrinya saat hendak prewedding itu. Kini hal tersebut masih menjadi tanda tanya besar bgi publik khususnya bagi keluarga Chaterina.

Sepeti ungkapan sang ayah Chaterina, Paulus Selamet yang masih beum mengetahui  mengapa calon menantunya itu tega menghabisi putri kesayangannya. ‘Belum tahu sampai saat ini, saya masih belum percaya kenapa dia (Asworo) tega melakukan itu (membunuh). Memangnya salah anak saya apa?’ ujarnya.

Selamet meuturkan jika selama ini hubungan keduanya terlihat baik-baik saja dan tidak ada masalah yang berarti. Dirinya berharap agar Asworo yang juga sebagai pelaku pembunuhan putrinya dapat dihukum dengan hukuman setimpal.

Asworo
Copyright©detik

‘Seandainya bisa terungkap saya sangat terimakasih kepada polisi. Kami serahkan sepenuhnya ke pihak yang berwjib dan kami juga berharap agar pelaku dihukum setimpal dengan perbuatannya’ sambung Selamet.

Sebelumnya Chaterina ditemukan dalam keadaan sudah menjadi mayat dengan tubuh penuh luka di semak-semak Kecamatan Sukarami, Kota Palembang pada Kamis, 11 Juni 2017. Kabar terakhir menyebutkan jika Chaterina bersama Asworo akan pergi ke Yogyakarta untuk foto prewedding.

Dua sejoli ini sebelumnya telah merencanakan pernikahan pada 5 September 2017. Mereka berdua berpamitan kepada keluarga hendak terbang dari Palembang ke Yogyakarta untuk melakukan foto prewedding. Asworo dan Chaterina berangkat dari rumah pada Minggu, 7 Mei 2017.

Namun kelurga tak kunjung mendpat kabar jika keduanya sudah sampai di Yogyakarta hingga beberapa hari. Akhirnya keluarga Chaterina pun melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Polisi sendiri menulusuri jejak Chaterina hingga ke kampung halaman Asworo yang berada di Blitar, Jawa Timur.

Asworo seakan hilang ditelan bumi setelah polisi berhasil menemukan Chaterina dalam kondisi tidak bernyawa. Setelah cukup lama menjadi buron akhirnya pelarian pria ini berakhir di tangan Tim Rimau Sumatera Polda Sumatera Selatan.

Saat itu pengkapan di pimpin oleh oleh Kasubdit III AKP Erwin bersama dengan Kanit I Kompol Natoni Hadi. Jejak Asworo dapat diendus kepolisian setelah aksinya terekam CCTV di ATM ketika mengambil uang di rekening Chaterina. Polisi pun menagkap pelaku di rumah kos Belakang Mall, Bandar Lampung pada Senin, 12 Juni 2017.

baca juga : Miris, Ayah Ini Tega Siarkan Pembunuhan Putrinya Lewat Facebook (FB) Live!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here