Berita Hari Ini : Tiket Kereta Tambahan Lebaran Bisa Mulai Dipesan Sabtu Dini Hari Nanti !

0
1100
tiket Kereta

Berita Hari Ini : Tiket Kereta Tambahan Lebaran Bisa Mulai Dipesan Sabtu Dini Hari Nanti !

indowarta.com– Pemesanan tiket Kereta untuk persiapan hari lebaran bisa mulai dilakukan pada hari Sabtu 30 Arpi 2016.seperti biasanya, PT KAI juga menyediakan layanan kereta tambahan untuk menyambut hari raya lebaran.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari website resmi PT. KAI, penjualan ti9ket kereta api bisa dilakukan mulai tanggal 30 April 2016 pada pukul 00.00 WIB. Pembelian tiket kereta bisa dilakukan melalui Contact Center 121, Website tiket .kereta-api.co.id, aplikasi KAI Acces pada ponsel, minimarket, kantor pos, pegadaian, agen resmi tiket KA, mesin e-kios dan masih banyak chanel resmi lainnua.

Pada tahun 2016 ini, pengenaan tarif yang berlaku untuk KA bersubsiidi ini tetap mengacu pada Pemendhub No. 35 Tahun 2016. Sedangkan untuk kereta api komersial tarifnya berada diantara TBA dan TBB.

tiket Kereta

Dilihat dari segi sarana untuk menghadapi masa angkuta 2016 ini,  PT. KAI mengaku telah mempersiapkan 449 unit lokomotif dari 413 lokomotif dinas dan juga 36 unit cadangan. Tidak hanya itu, terdapat juga 1678 unit kereta yang terdiri dari 1563 unit kereta dinas dan yang 115 unit ini untuk cadangan.

Dari sisi prasarana sendiri PT KAI selalu menyiapkan Alat Materiak Umum Siaga (AMUS) pada titik yang diduga rawan banjir dan longsor. PT KAI juga akan mengadakan operasi ekstra untuk seluruh KA dan juga perondaan di Lintasa KA pada saat waktu-waktu yang rawan. Tidak hanya itu, PT. KAI juga telah berkejasama dengan dinas terkait yaitu Pemda dan aparat keamanan guna menjaga keselamatan di perlintasan sebidang.

Tiket ini bisa dipesan melalui Contact Center 121, website tiket.kereta-api.co.id, aplikasi KAI Acces di ponsel, minimarket, kantor pos, pegadaian dan juga agen-agen resmi lainnya. Tiket kereta api ini tidak dapat dibatalkan serta tidak dapat digantikan. Tiket juga tidak bisa di reduksi atau digabung dengan tiket lainnya. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kepuasan para konsumen.

baca juga :

Berita Hari Ini : Izin Operasi Uber dan GrabCar Masih Dalam Proses !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here