PT KAI Siapkan Asuransi Untuk Korban Tabrakan Kereta di Pasar Senen!

0
526
Copyright ©Pojok Satu

PT KAI Siapkan Asuransi Untuk Korban Tabrakan Kereta di Pasar Senen!

Indowarta.com – PT KAI akan bertanggung jawab atas kecelakaan yang menimpa dua korban tewas di perlintasan Pasar Gaplok, Senen, Jakarta Pusat. Kedua korban yakni Aris dan Rizal yang merupakan warga Kramat Sentiong dipastikan bakal menerima kompensasi uang duka.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala DAOP I, Yusren di lokasi kejadian pada Selasa 13 Juni 2017. “Asuransi pasti ada nanti kita urus”.

Terkait dengan nominal, ia mengaku belum bisa menjelaskan terkait hal tersebut. Namun yang jelas, menurutnya untuk ke depan bakal ada pengetatan aturan terkait dengan perlintasan kereta api.

Sebelumnya, Yusren menjelaskan kronologi tabrakan yang meibatkan kereta dan mobil pick up itu. saat itu mobil tersebut terjebak kemacetan. Saat berada di tengah perlintasan, tiba-tiba kereta api jurusan tanjung Priok-Purwakarta lewat dan langsung menghantam mobil tersebut.

Copyright ©Tribunnews

Mobil Gran Max bermuatan textil itu tidak dapat bergerak dan sempat mencoba banting setir karena jalanan padat. Menurut keterangan dari warga sekitar, ada sekitar tujuh mobil yang berada di tengah perlintasan namun berhasil lolos.

Tabrakan tersebut juga disertai dengan kebajkaran. Insiden tersebut terjadi pada Selasa (13/6) sore. Akibat kecelakaan itu mobil terseret lebih kurang 30 meter hingga muncul kebakaran pada mobil gerbong dan gerbong milik KAI.

Dua orang yang berada di dalam mobil tersebut tewas dalam kondisi tergencet dan hangus. Saat itu kedua jenazah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Menurut penjelasan Pejabat Humas PT KAI Agus Komarudin mobil tersebut berusaha menerobos saat kereta api melintas.

Di sisi lain keluarga salah satu korban kecelakaan kereta api Walahar Ekspress, Hari Febrianto kabarnya akan menuntut PT KAI melalui jalur hukum. Pihaknya menilai PT KAI lalai menjalankan tugas sebagaui penyedia transportasi kereta sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Menurutnya, seharusnya PT KAI bisa melakukan berbagai upaya pencegahan agar tidak terjadi kecelakaan semacam itu. Pihak keluarga juga membantah kecelakaan karena kelalaian korban, karena menurutnya di perintasan banyak terjadi pelanggaran lalu lintas dan tidak tertibnya warga disekitar tempat kejadian.

Baca Juga Berita Terkini: Begini Kronologis Kebakaran Kereta Api di Senen Usai Tabrakan dengan Mobil!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY