SBY Sebut Partai Demokrat Akan Tersingung Jika Disebut Muallaf Dalam Segi Menjaga Pancasila!

0
647
SBY
Copyright©tribunmedan

SBY Sebut Partai Demokrat Akan Tersingung Jika Disebut Muallaf Dalam Segi Menjaga Pancasila!

Indowarta.com –  Presiden ke enam RI Susilo Bambang Yudhoyono kali ini menekankan pentingnya implementsi Pancasila. SBY menekankan pentingnya Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan bukan hanya terletak pada kaos, spanduk maupun ikat kepala yang dipakai.

SBY menyampaikan hal ini saat menghadiri acara safari Ramadhan di Semarang pada Selasa, 13 Juni 2017. Ketua Umum Partai Demokrat ini menyampaian pernyataanya di depan para kader Demokrat Jawa Tengah dan DIY yang saat itu juga hadir.

Pemimpin Partai Demokrat itu menuturkan jika Pancasila dan Kebhinekaan haruslah didasari dari dalam hati serta fikiran. ‘Bukan teletak pada kaos, spanduk ataupun ikat kepala saja. Namun pancasila dan Kebhinekaan yang menjadi dasar negara haruslah ada dalam hati dan fikiran kita’ ujarnya.

Menurutnya saat itu jika implementasi Pancasila dalam kehidupan jauh lebih penting dibandingkan dengan teori Pancasila sendiri. Ungkapan SBY juga turut mengomentari jika saat ini negara Indonesia tengah gencar melakukan sosialisasi Pancasila.

SBY
Copyright©kompasregional

‘Apa yang saya bahas kali ini berkaitan dengan agenda yang dilakukan Pemerintah. Saat ini negera tengah gencar-gencarnya melakukan sosialissi Pancasila dan saya akan masuk pada konteks tersebut. Teori Pancasila itu bukan jadi jaminan justru Implementasi Pancasila yang harus diterapakan pada kehidupan sehari-hari’ ucap Presiden ke 6 RI saat itu.

SBY saat itu juga menekankan jika pihaknya bukanlah sosok baru untuk memperjuangkan Pancasila dan kebhinekaan. Dengan latar belakang sebagai militer serta menjadi pemimpin pemerintahan itu yang menjadi bukti jika Susilo Bambang Yudhoyono sangat menjunjung tinggi dasar negara.

‘Negara dan pemerintahan ingin benar sebagai dasar negara dan kemajemukan serta kebhinekaan menjadi pilar bangsa. Pancasila dan Kebhinekaan bukanlah suatu hal kemarin sore. Selama 30 tahun menjdi TNi dan 15 tahun di dunia pemerintahan saya tidak menganut Pacasila dan Kebhinekaan melainkan secara konsisten saya terapkan dalam kehidupan sehari-hari’ ujar SBY.

Partai yang dipimpin SBY yakni Demokrat juga bukanlah partai yang asing untuk memperjuangkan Pancasila. Terbukti partai ini mencantumkan Pancasila sebagai dasar dan asas Demokrat sejak didirikan pada 9 September 2001.

Purnawirawan TNI itu juga menuturka jika pentingnya kebhinekaan karena sebagai pilar menopang segala sesuatu yang terjadi di tanah air. Sejak lahirnya demokrasi serta naisonal religius, partai mecintai bangsa dan negara.

baca juga : Paling Laris, Tak Hanya Kalahkan Prabowo, Jokowi Juga Kalahkan Rating SBY!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here