Penyelidikan Kasus Novel Baswedan masih Buram, Begini Komentar Mabes Polri!

0
473
Novel Baswedan Disiram Air Keras
Copyright©OkeZone

Penyelidikan Kasus Novel Baswedan masih Buram, Begini Komentar Mabes Polri!

Indowarta.com – Kusus penyiraman air keras yang dialami oleh penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan belum ada titik terang. Sejak 65 hari pasca penyiraman air keras tersebut kasus ini belum bisa diungkap oleh pihak kepolisian.

Polisi sudah sekian kali memeriksa sejumlah orang yang dicurigai namun tak satupun dijadikan tersangka dalam kasus penyerangan ini. Alasan orang-orang yang dipanggil tidak dijadikan tersangka kerena mereka memiliki alibi yang kuat.

Sementara itu banyak yang menilai jika kinerja penyidik Polda Metro Jaya yang lamban karena pencarian pelaku tak kunjung usia. Kasus ini pun akhirnya diminta diserahkan penanganannya dari Polda Metro Jaya ke polri karena KPK merasa gerah karena tak kunjung diungkapnya pelaku.

Kompenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto ikut angkat bicara terkait kasus yang dialami Novel Baswedan ini. Dia mengatakn jika penyidikan dan pengungkapan tersangka kasus penyiraman air keras ini akan tetap ditangani oleh Polda Metro Jaya. Sedangkan Polri akan berperan mengawasi dengan lebih intens untuk mengawal kasus ini.

Novel Baswedan
Copyright©Viva

‘Kasus tetap ditangani Polda, kami akan lebih intens mem-back up supaya kasus ini bisa cepat terungkap dan pelaku dapat ditangkap’ ujar Rikwanto pada Rabu, 14 Juni 2017.

Sementara itu dalam upaya pengungkapan pelaku penyiraman air keras Novel Baswedan ini sudah lebih dari 20 saksi yanag dihadirkan. Saksi dari mereka yang berada di lokasi kejadian maupun mereka yang terekam kamera CCTV ikut dimintai keterangan.

Pemeriksaan sebelumnya dilakukan kepada Hasan dan Mukhlis karena keduanya terekam kamera CCTV tengah berboncengan menggunakan sepeda motor. Namun keduanya memiliki alibi kuat saat dimintai keterangan dengan mengaku jika saat peristiwa terjadi keduanya tengah berada di Malang dan Bogor.

Kemudian polisi menghadirkan satu orang yang diduga menjadi mempunyai keterkaitan dengan kasus penyiraman air keras ke wajah Novel Baswedan. Foto AL ditunjukan oleh Novel dan penyidik pun langsung mengamankan AL untuk diminatai keterangan. Namun akhirnya pria itu dibebaskan karena juga memiliki alibi kuat.

Hingga kini kasus yang sudah berjalan lebih dari dua bulan ini belum menemui titik terang dan belum jelas siapa pelaku penyiraman air keras terhadap Novel. Sedangkan Novel sendiri kini tengah mendapat perawatan di Singapura karena mengalami luka di bagian wajah dan matanya.

baca juga : Keluarga Desak Polisi Berani Tangkap Penyerang Novel Baswedan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY