Berita Hari Ini : Jenderal Filipina Ini Langsung Dicopot Lantaran Dinilai Gagal Bebaskan Sandera Abu Sayyaf, WNI ?

0
1930
abu sayyaf

Berita Hari Ini : Jenderal Filipina Ini Langsung Dicopot Lantaran Dinilai Gagal Bebaskan Sandera Abu Sayyaf, WNI ?

indowarta.com– Salah satu sandera Abu Sayyaf asal Kanada yang bernama John Ridsel telah ditemukan tewas dengan kondisi yang sangat mengenaskan. Pemenggalan tersebut akibat dari tebusan Abu Sayyaf yang tak kunjung dikabulkan hingga batas waktu yang telah diberikan.

Diduga karena hal tersebut, Brigadir Jenderal Alan Arrojado telah dicopot dari jabatannya. Beberapa media setempat mengabarkan bahwa dia mengundurkan diri dari jabatan tersebut karena perbedaan pendapat dalam upaya pembebasan sandera Abu Sayyaf.

Arrojado mengusulkan untuk pengerahan militer melalui jalur darat dalam upaya pembebasan sandera 14 WNI dan 7 warga negara asing. Namun usulannya tersebut tidak ditampung dan kemudaian militer Filipina lebih mengedepankan serangan udara di Jolo. Hasilnya adalah Ridsel dipenggal dan ketiga sandera tersebut dipindah tempatkan ke tempat yang hingga saat ini masih belum diketahui.

Abu Sayyaf

Namun hal tersebut dibantah oleh Juru Bicara militer Filipina, Restituto Padilla. Restituto membantah Arrojado dicopot dari posisinya karena ada sandera yang dipenggal. Dia mengatakan bahwa saat ini memang sudah waktunya Arrojado untuk pindah ke divisi lain.

Brigjen Arrojado sendiri merupakan komandan utama di wilayah Sulu. Dia juga dibilang sudah cukup berpengalaman dalam Angkatan Darat Filipina. Lulusan Akademi Militer Filipina angkatan tahun 1984 ini sudah dua tahun lebih menjadi komandan di wilayah Filipina yang paling panas.

Arrojado mengomandoi Satuan Tugas Sulu. Tidak hanya itu, dia juga menjabat di berbagai jabatan militer secara bersamaan di wilayah Mindanao.

Dia memimpin dua brigade infantri yaitu Brigade 501 dari Divisi Infantri ke lima yang bermarkas di Provinsi Sulu da juga Brigade 602 dari Divisi ke enam. Selain itu dia juga memimpin Kelompok Komunitas Pertahanan Regional ke sepuluh, Komandan Pasukan Cadangan serta perwira komando Batallion ke 35 dari divisio Infantri Pertama.

Hingga saat ini Filipina memang masih belum menentukan apa posisi baru dari Arrojado. Namun posisi komandan pasukan tempur di Sulu akan digantikan oleh Kolonel Jose Faustino.

baca juga :

Berita Terkini : Inilah Alasan Utama Kenapa Polri Tolak Tawaran Umar Patek Jadi Mediator Pembebasan Sandera Abu Sayyaf !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here