Jangan Lupa, Tiket Penjualan Kereta Api Mudik Dijual Lagi Mulai 14 Juni!

0
212
Tiket Kereta Api
Copyright©lampungpro

Jangan Lupa, Tiket Penjualan Kereta Api Mudik Dijual Lagi Mulai 14 Juni!

Indowarta.com PT Kereta Api Indonesia (Persero) pada waktu mengumumkan akan menerima rangkaian kereta baru dari PT Inka (Persero).Bersamaan penambahan kereta ini, PT KAI juga mengingatkan jika penjualan Tiket Kereta Api akan kembali dibuka pada Selasa, 14 Juni 2017.

Kereta yang didatangkan dari PT Inka akan dikirim secara bertahap, tetapi kereta ini tak semuanya digunakan untuk mudik lebaran. Kereta yang datang akan dilakukan pemeriksaan dan jika memenuhi syarat kereta yang memiliki predikat ekonomi premium akan digunakan untuk mudik lebaran 2017.

Direktur Utama (Dirut) KAI Edi Sukmoro juga menejelaskan jika hingga saat ini KAI telah menerima 1 rangkaian KA ekonomi premium. Sebelumnya direncanakan sebanyak 6 rangkaian kereta api akan didatangkan dan untuk lima sisanya paling lambat pertengahan Juni.

Edi juga menuturkn jika Tiket Kereta Api tambahan sudah bisa mulai dibeli pada hari Selasa. ‘Tiket akan disediakan mulai 14 Juni 2017. Tiket itu diperuntukan untuk kereta yang sudah siap dan sudah lulus uji layak jalan’ ujarnya pada Sabtu, 10 Juni 2017.

Tiket Kereta Api
Copyright©sidomi

Semenatra itu disisi lain dikabarkan jika kereta api ekonomi premium ini sudah diuji. Senior manager Humas DAOP 1 Suprapto mengatakan jika KA jenis ini sudah diuji untuk mengangkut penumpang jurusan Jakarta-Bandung. Kereta dengan nama A Argo Parahyangan telah diuji coba pada Jumat, 9 Juni 2017 kemarin.

Kereta tersebut berangkat dari Gambir Jumat sore pukul 16.00 WIB dan sampai di Bandung pukul 19.22 WIB. Mengingat jika kereta ini masih dalam tahap percobaan komersial maka nomer perjalanan masih menggunakan PLB 20280 A.

Perseroan sudah memiliki skema rencana pengoperasian 6 kereta api yang baru ini meskipun belum menerima keseluruhan. Terlihat dari beberapa draf KAI kereta baru ini nantinya akan dioperasikan ke sejumlah wilayah yakni Surabaya, Yogyakarta, Semarang dan Kediri.

Tiket Kereta Api untuk mudik lebararan 2017doiprediksi akan ludes terjual pasalnya pada tahun ini pemudik akan membeludak jumlahnya. Untuk jadwal pengoperasian rangkaian kereta baru ini bisa disesuaikan kembali dan tergantung dengan jumlah rangkian yang diselesaikan oleh PT Inka.

baca juga : Berita Terkini: Begini Kronologis Kebakaran Kereta Api di Senen Usai Tabrakan dengan Mobil!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY