Lolos SBMPTN Di Usia 14 Tahun, Anak Ini Ingin Jadi Ilmuan!

0
496
SBMPTN
Copyright©nasional tempo

Lolos SBMPTN Di Usia 14 Tahun, Anak Ini Ingin Jadi Ilmuan!

Indowarta.com – Pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sudah diumumkan pada Selasa, 13 Juni 2017. Musa Izzanardi Wijanarko yang berasal dari Bandung lolos SBMPTN dan dia diterima sebagai mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB).

Menurut pengakuan dari ibu kandungnya, Yanti Herawati mengatakan jika Izzan nama sapaannya tergolong anak cerdas sejak kecil. Yanti mengatakan jika sehari-hari Izzan cenderung tak berhenti bergerak dan sangking aktifnya banyak barang yang dirusak oleh Izzan kecil.

Yanti mengaku jika dirinya medapat kabar dari sang putra jika lolos SBMPTN melalui sambungan telepon. Izzan menjadi mahasiswa pada usia 14 tahun 6 bulan dan diterima di Fakultas MIPA ITB. Dan menurut ibunya bocah berkacamata itu memang dari kecil bercita-cita ingin menjadi ilmuan fisika dan ahli nuklir.

Ibu Izzan menuturkan jika sejak kecil putranya itu tidak mau diam dan khawatir megalami kelainan Izaan pun sempat dibawa ke dokter psikolog. Saat dperiksakan ternyata Izzan didiagnosa megalami gangguan perkembangan syaraf atau dalam ilmu kedokteran disebut Autis Spectrum Disoreder (ASD).

SBMPTN
Copyright©nasional tempo

Izzan sembat menjalani terapi dalam kurun waktu yang cukup lama untuk menyembuhkan kelainanya. Namun karena melihat anaknya merasa tertekan akhirnya Yanti memutuskan untuk menghentikan terapi dan Izzan akhirnya belajar di rumah karena keluar dari sekolah.

Yanti memutuskan mengajari anaknya belajar di rumah dan pada awalnya membiarkan anaknya itu sesuka hati bermain. Namun saat Izzan bertanya kepada ibunya mengenai sosok Sir Isac Newton itulah menjadi awal kecerdasaan bocah ini muncul.

Sejak itulah Izaan mulai berminat dengan ilmu Matematika serta Sains. Kemudian Yanti pun secara rutin mengajari anaknya bahkan dia juga mengajari anaknya itu membaca huruf Hijaiyah dan membaca Iqra. Hingga saat ini tercatat sudah empat tahun Yanti mengajari putranya di rumah dan tak ada metode khusus.

Akhirnya kecerdasaan boca ini ditunjukan dengan menjadi salah satu peserta yang lolos dalam SBMPTN di ITB. Dengan ini juga menunjukan jika nantinya Izzan akan lulus dari ITB lebih cepat dibandingkan kakak perempuannya yang mempunyai usia 5 tahun lebih tua darinya.

Izzan sendiri juga mengaku ingin menyalip prestasi indeks atas 3,9 yang dicapai kakaknya yang dua tahun lalu terdaftar sebagai mahasiswa ITB. Bocah ini sebelumnya sering sekali diberitakan karena mengikuti SBMPTN ketika usianya masih 13 tahun.

baca juga : Lolos SBMPTN 2017, Jangan Lupa Daftar Ulang Ya Agar Tak Kena Blacklist!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here