Tanggapi Oki Setiana Dewi, Benarkah Vaksin Campak Mengandung Babi?

0
1364
Copyright©Okezone

Tanggapi Oki Setiana Dewi, Benarkah Vaksin Campak Mengandung Babi?

Indowarta.com – Baru-baru ini beredar kabar bahwa kedua putri selebritis tanah air Oki Setiana Dewi dan suami Ory Vitrio terkena penyakit campak. Kabar sakitnya kedua putri Oki  yang bernam Maryam Nusaibah Abdullah dan Khadeejah Faatimah Abdullah diketahui melalui akun Instagram pribadinya.

Kedua anak Oki ini terkena penyakit campak cukup parah hingga harus dirawat di rumah sakit. Tentu hal itu membuat netizen penasaran bagaimana kedua putri Oki bisa sampai terkena penyakit campak. Awalnya anak Oki yang pertama yang terkena campak, kemudian sang adik tertular.

Di balik cerita itu, beredar kabar bahwa Oki pernah menolak memberikan vaksin campak pada kedua anaknya. Hal itu dikatakan oleh dr Piprim Basarah Yanuarso, SpA(K), dalam postingan di akun media sosial pribadinya.

Baca Juga Berita Terkini : Pelaku Pemalsu Vaksin Palsu diancam dengan Hukuman Maksimal 15 Tahun Penjara !

Menurut dokter pendiri Rumah Vaksin tersebut ia pernah menyarankan pemain film Ketika Cinta Bertasbih ini memberikan vaksin campak namun tampaknya hal itu tidak diindahkan.

Copyright©Instagram

“Iya pada kasus mbak Oki ini saya sebetulnya sudah lama waktu dia baru punya bayi yang pertama. Saya dengar dia sama suami menolak vaksin, saya mention di twitter ‘selamat untuk kelahiran bayinya, jangan lupa imunisasi,” ujar dr Piprim pada Rabu 14 Juni 2017.

Menurut dokter Piprim di Indonesia sendiri memang ada gerakan orang-orang yang menolak vaksin campak atau anti vaksin terutama di kalangan religius. bisanya mereka tidak mau anaknya di vaksin lantaran dua alasan.

Baca Juga Berita Terkini: Ilmuwan Ini Berhasil Ciptakan Vaksin Untuk Ebola !

Pertama, khawatir jika di dalam vaksin tersebut mengandung babi atau termakan isu lainnya. Dan hal itu selalu berulang serta dengan pendapat yang sama. Dr Piprim menegaskan tidak ada satu vaksin pun yang digunakan di Indonesia yang mengandung babi.

Berkaca dari kasus yang menimpa Oki Setiana Dewi, masyarakat diharapkan sadar dan tidak mudah percaya pada informasi-informasi yang belum tentu kebenarannya di masyarakat. Jika masih merasa ragu, maka tak ada salahnya untuk bertanya pada ahlinya.

Padahal pada dasarnya vaksin bertujuan untuk membantu tubuh menghasilkan antibody dan melindungi terhadap penyakit. Maka dari itu tak sedikit yang geram terhadap pihak yang menolak untuk melakukan vaksinasi dengan alasan khawatir terdapat kandungan babi didalamnya.

Baca Juga Berita Terkini : Amukan keluarga Korban Vaksin Palsu Di Rumah Sakit Harapan Bunda !

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here