PT KAI Mulai Jual Lagi Tiket Kereta Api Premium Dan Tiket Tambahan Untuk Mudik H-2!

0
491
PT KAI

PT KAI Mulai Jual Lagi Tiket Kereta Api Premium Dan Tiket Tambahan Untuk Mudik H-2!

Indowarta.com– PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI telah mulai menjual tiket kereta api tambahan ekstra denan rangakaian kereta api premiium pada hari ini yakni Rabu 14 Juni 2017. Vice President Public Relations PT KAI Agus Komarudin telah menyebutkan bahwa akan ada empat kereta untuk layanan premium ini.

baca juga : Awas. .PNS yang Pakai Mobil Dinas Untuk Mudik Akan Segera Diberi Sanksi!

Kereta tersebut adalah Mataram Premium relasi Pasar Senen-Lempuyangan dan sebaliknya serta Gayabaru Malam Selatan Premium relasi Pasar Senen-Surabaya Gubeng dan sebaliknya. Selain itu, Tawangjaya Premiun relasi Pasar Senen-Semarang Poncol dan sebaliknya serta Mantab Premium relasi Pasar Senen-Madiun dan sebaliknya.

Agus menjelaskan bahwa semua kereta ini akan mulai beroperasi pada tanggal 15 Juni 2017. Agus mengatakan “Khusus untuk KA Tawangjaya Premium, pemudik baru bisa merasakan ‘hangatnya’ kursi kereta pada 20 Juni 2017”. Disebut hangat karena rangkaian kereta api premium ini baru saja diproduksi oleh PT. Inka dan telah diserahkan kepada PT KAI.

pt-kai
Copyright ©papasemar

Tentu saja kereta premium ini akan memiliki fasilitas yang berbeda dibandingkan dengan kereta biasa. Kereta tersebut sudah memiliki tempat duduk reclining. Selain itu ada juga empat unit televisi di setiap kereta serta interior kereta makan dengan desain yang mirip bar.

baca juga : Gerbang Tol Salatiga dan Bawen Akan Gratis Selama Mudik dan Balik Lebaran 2017!

Agus menyebutkan bahwa kereta premium yang akan beroperasi ini terdiri atas delapan unit kereta dengan kapasitas masing-masing 80 tempat duduk. Ada juga dua unit kereta untuk para penumpang yang memiliki keterbatasan fisik dengan kapasitas 64 tempat duduk di setiap keretanya. Total kapasitas dalam setiap kali perjalanan adalah sebanayk 768 kursi. Sementara itu untuk total kapasitas kereta tambahan ekstra sebanyak 6.144 kursi.

Selama masa angkutan lebaran ini, PT KAI telah mempersiapkan sebanyak 13.440 kursi kereta argo, 6.300 kursi eksekutif, 25.342 kursi campuran eksekutif-bisnis, serta 4.764 kursi bisnis. Selain itu, terdapat 48.084 kursi kereta ekonomi jarak jauh, 87.772 kursi kereta ekonomi lokal, dan 14.452 kursi idle rangkaian.

Total kapasitas tempat duduk kereta reguler dan tambahan yang telah disiapkan KAI pada masa angkutan Lebaran 2017 mencapai 228.158 per hari. Jumlahnya meningkat 4,96 persen dibandingkan dengan masa angkutan Lebaran tahun lalu.

baca juga : 

PT KAI Siapkan Asuransi Untuk Korban Tabrakan Kereta di Pasar Senen!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY