Hebohkan FB, Penampakan Foto 5 Pemuda Shalat Berlagak Mabuk Ini Diburu!

0
1229
Shalat Berlagak Mabuk
Copyright©facebook

Hebohkan FB, Penampakan Foto 5 Pemuda Shalat Berlagak Mabuk Ini Diburu!

Indowarta.com – Kini lima pemuda menjadi bahan perbincangan pubik setelah mengunggah foto mereka sedang melakukan gerakan sholat. Bukan gerakan sholat seperti umumnya namun kelima pemuda ini melakukan Shalat Berlagak Mabuk.

Bukan hanya menampilkan shalat berlagak mabuk namun kelima pemuda ini juga bergaya tak pantas. Kelimanya terlihat menampilkan gerakan shalat dengan tidak mengenakan pakaian atau telanjang dada. Sedangkan satu rekannya yang lain hanya memerhatikan aksi temannya tersebut.

Foto yang bisa dibilang melecehkan tersebut pertama kali diunggah oleh akun facebook benama Rusli Kemboz. Pemuda pemilik akun FB ini diketahui berlamatkan di Kelurahan Salo, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

WAJIB BACA :  FB Akan Jual Layanan Berta Berbayar?

Foto yang telah beredar tersebut mendapat kritikan dan kecaman dari pengguna facebook lainnya. Berbagai tanggapan terihat dalam kolom komentar di bawah unggahan foto yang dianggap melecehkan tersebut.

Shalat Berlagak Mabuk
Copyright©facebook

Seperti yang dilontarkan oleh akun facebook Iswandi Haris dengan mengomentari supaya polisi mengamankan kelima pemuda itu. Dia menganggap jika para pemuda yang berada dalam unggahan foto itu telah melecehkan shalat yang menjadi kewajiban umat islam.

‘Kelihtannya ini dilakukan di dalam masjid. Pak polisi mana ini? kenapa kok tidak diamankan? Ini penistaan agama’ tulis akaun Haris Iswandi.

Menegnai unggahan Shalat Berlagak Mabuk ini juga mendapat komentar dari AGH Yunus selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pinrang. Senada dengan komentar pada facebook, Yunus juga mengaku mengecam tingkah laku tidak terpuji yang dilakukan oleh sejumlah pemuda itu.

WAJIB BACA :  FB Akan Jual Layanan Berta Berbayar?

Dia pun meminta aga aparat penegak hukum mencari dan menangkap para pemuda tersebut. ‘Shalat merupakan tiang agama bagi agama islam dan dilakukan dengan khusyuk serta bersifat sakral. Itu bisa disebut melecehkan agama’ ujarnya.

Foto remaja Shalat Berlagak Mabuk ini juga ditanggapi oleh Kapolres Pinrang AKBP Adhi Purboyo. Dia mengatakan jika dirinya belum mengetahui terkait foto yang menjadi viral tersebut. Namun meskipun begitu Adhi mengaku akan segera menyelidiki kasus ini dan jika terbukti ada indikasi pelecehan kelima pemuda tersebut akan di hukum.

‘Kami sendiri belum mengetahui secara langsung terkait foto lima pemuda yang dianggap melecehkan sholat tersebut. Kami akan melakukan penyelidikan dan jika terbukti bersalah akan kami tindak tegas’ ujar Adhi.

baca juga : Caption Buni Yani di FB Disebut Sebarkan Permusuhan SARA!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY