Berita Terkini: Kebakaran Apartemen di London Tewaskan 6 Korban dan Bikin 50 Korban Terluka!

0
996
Copyright ©Kompas

Kebakaran Apartemen di London Tewaskan 6 Korban dan Bikin 50 Korban Terluka!

Indowarta.com – Polisi Metropolitan memastikan sedikitnya enam orang dinyatakan tewas dalam tragedy kebakaran apartemen di London. Polisi juga menambahkan bahwa angka korban tewas tersebut kemungkinan akan bertambah.

Seperti yang dikatakan oleh Stuart Cundy dari Kepolisisan Metropolitan, dia saat ini dapat memastikan enam korban jiwa saat ini, namun ia mengatakan angka tersebut cenderung meningkat selama operasi penyelamatan yang kompleks dalam beberapa hari.

Selain itu, Cundy juga mengatakan bahwa pihaknua mungkin akan membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk mengidentifikasi para korban kebakaran apartemen di London tersebut mengingat kondisi jenazah tersebut.

Baca Juga Berita Terkini: Begini Kronologis Kebakaran Kereta Api di Senen Usai Tabrakan dengan Mobil!

Ia juga menambahkan bahwa terlalu cepat menyimpulkan terkait dengan penyebab kebakaran Apartemen di London tersebut. pihak berwenang juga telah meminta pnghuni apartemen untuk melaporkan diri ke polisi guna memudahkan pihak kepolisian dalam menentukan jumlah korban tewas dan yang selamat.

Copyright ©Twitter

Petugas kebakaran juga menyatakan mereka telah menyelamatkan orang-orang dalam jumlah besar, namun Wali Kota London Sadiq Khan mengatakan banyak sekali orang yang saat ini belum diketahui keberadaannya.

Dilansir dari BBC pada Rabu, 14 Juni 2017, lebih dari 50 orang dirawat di rumah sakit akibat insiden kebakaran apartemen di London.

Seperti yang telah diketahui, kebakaran hebat melanda apartemen berlantai 24 di Kota London pada Rabu 14 Juni 2017. Insiden tersebut rupanya menyisakan kisah yang mengerikan. Hal itu diungkapkan oleh para saksi.

Baca Juga Berita Terkini: Kebakaran di Pasar Kramat Jati Diduga Bermula Dari Kios Sembako!

Dari teriakan minta tolong, upaya menyelamatkan diri, hingga aksi nekat melompat yang diungkapkan para saksi yang sebagian besar juga merupakan korban dari Insiden kebakaran Apartemen di London tersebut. seorang saksi mata menggambarkan bahwa seorang tetangganya berteriak meminta tolong sebelum akhirnya melompat keluar saat api menyabar di lantai tujuh.

Saksi lain mengatakan, sekitar tengah malam api masih berada di sekitar lantai tiga dan sebelum dia menyadari seluruh lantai bangunan terbakar da nada orang yang meminta tolong serta membangunkan anak-anak.

Saat kebarakan tersebut, semua orang ketakutan dan tidak tahu harus berbuat apa. Kebakaran yang melanda Apartemen Grenfell Tower di London barat terjadi beberapa saat sebelum pukul 01.00. sebanyak 200 pemadam kebakaran berada di lokasi kejadian bersama 40 mobil pemadam tuba tepat pada pukul 01.15 di apartemen yang berisi 120 flat tersebut.

Baca Juga Berita Terkini: Terjadi Kebakaran Hutan hebat Di Selandia Baru, 1000 Orang Mengungsi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here