Berita Terkini: Jokowi Akan Lantik Djarot Sebagai Gubernur DKI Jakarta Hari Ini!

0
511
Djarot
Copyright©dilymail

Jokowi Akan Lantik Djarot Sebagai Gubernur DKI Jakarta Hari Ini!

Indowarta.com – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat hari ini Kamis, 15 Juni 2017 akan dilantik menjadi Gubernur DKI. Djarot akan dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta untuk menggantikan Basuki Thahaja Purnama alias Ahok oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pelantikan Djarot menjadi Gubernur akan dipimpin langsung oleh Jokowi di Istana Negara pagi ini. Acara pelantikan ini akan dilangsungkan pada pukul 09.30 WIB dan setelahnya Djarot secara resmi akan menjabat sebagai Gubernur DKI hingga bulan Oktober 2017 mendatang.

Djarot sendiri sebelumnya menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta setelah Ahok ditahan akibat kasus penodaan agama. Sebelum pelantikan mantan Walikota Blitar ini meminta doa kepada seluruh warga Ibu Kota agar acara pelntikan berjalan dengan lancar.

WAJIB BACA :  Kenapa Warga Tak Boleh Rangkul Presiden Jokowi Saat Foto Bersama?

Permintaan doa tersebut disampaikan Djarot saat di temui di acara buka puasa bersama dengan Lembaga Kemasyarakatan (RT/RW/LMK/Dewan Kota) se-Jakarta di Gor Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan. ‘Saya minta doanya ya semoga tanggal 15 Juni nanti di lancarkan semuanya’ ujarnya di depan peserta buka bersama pada Selasa, 13 Juni 2017.

Djarot
Copyright©detik

Dalam acara nanati sebelum melantik Jokowi akan terlebih dahulu menyerahkan Petikan Keputusan Presiden (Keppres) kepada Djarot Saiful Hidayat sebgai Gubernur DKI Jakarta. Penyerahan petikan tersebut nantinya akan dilangsungkan 15 menit sebelum acara pelantikan dimulai.

Cukup diketahui jika Djarot dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta karena menggantikan Ahok yang tersandung kasus penodaan agama yang membuatnya harus ditahan. Ahok sebelumnya sudah mengundurkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta setelah divonis dua tahun penjara oleh majelis hakim Jakarta Utara pada bulan Mei 2017 lalu.

WAJIB BACA :  Selamat Ulang Tahun Presiden Joko Widodo!

Sekarang Mantan Bupati Belitung Timur itu mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Setelah Ahok ditahan Djarot yang merupakan Wakil Gubernur DKI Jakarta diangkat menjadi Pelaksana tugas oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Thahjo Kumolo dan akhirnya kini pria berkumis itu dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Dan Djarot akan resmi memimpin DKI Jakarta setelah pagi ini dilantik oleh Jokowi untuk menyelesaikan masa jabatan 2012-2017. Dalam acara ini nantinya juga akan di hadiri sejumlah pejabat dari beberapa partai politik tanah air.

baca juga : Mendagri Akan Menyerahkan Surat Ahok Ke Djarot dan Mensesneg!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY