Potret Kebersamaan Terbaru Habib Rizieq Shihab dan Zakir Naik di Saudi Arabia!

0
390
habib rizieq shihab
Copyright©detik

Potret Kebersamaan Terbaru Habib Rizieq Shihab dan Zakir Naik di Saudi Arabia!

Indowarta.com – Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab kini tengah berada di Arab Saudi. Berapa waktu terakhir menunjukan kebersamaan Riizeq dengan seorag pendakwah kondang asal India yang pernah berkunjung ke Indonesia yakni Zakir Naik.

Dalam foto tersebut terlihat Habib Rizieq Shihab tengah mengenakan gamis dan serban wrna putih yang menjadi pakaian khasnya. Tidak sendiri, terlihat dia tengah duduk bersama dengan sejumlah orang dan salah satunya Zair Naik.

Pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera pun juga membenarkan jika kliennya bertemu dengan Zakir Naik saat berada di Arab Saudi. ‘Benar foto ini dimbil kemarin Selasa, 13 Juni 2017 dirumah Syeikh Kholid al Hamody yang merupakan ulama terkenal di Arab Saudi’ ujarnya.

WAJIB BACA :  Pengacara Habib Rizieq Shihab Layangkan Permohonan SP3!

Sementara itu kepolisian Republik Indonesia sudah menetapkan Habib Rizieq menjadi buronan. Polisi juga sudah mengajukan blue notice kepada Interpol terkait dengan keberadaan pemimpin FPI tersebut. Blue notice akan dikeluarkan untuk mengetahui kegiatan dan keberadaan Rizieq Shihab di negara yang diajdikan tempat persembunyiannya.

Habib Rizieq Shihab
Copyright ©Liputan6

Penetapan blue notice kepada Habib Rizieq Shihab ini juga dijelaskan oleh kepala Biro Penerangan Msyarakat Kepolisian Negara republik Indonesia (Karo Pemnas) Brigjen Rikwanto. ‘Kami sudah terbitkan blue nitice untuk memintakan di (Habib Rizieq) dicari’ ujarnya.

Rikwanto menmbahkan jika pihknyakn lakukan cara police to police atau berkoordinsi dengan pihak kepolisian negara sahabat yang menjadi temoat tingggal Rizieq sementara. Namun ia juga mengatakan akan selalu menghormati Undang-Undang dan hukum Internasional yang berlaku dalam mekanisme penangkapan Rizieq.

WAJIB BACA :  Pengacara Habib Rizieq Shihab Layangkan Permohonan SP3!

Kita akan lakukan penangkapan police to police dan akan berkoordinasi dengan polisi negara sahabat. Cara ini akan lebih efektif karena melibatkan kepolisian seluruh dunia. Tentunya kami juga akan patuh pada undang-undang dan hukum internsional yang berlaku’ sambung Rikwanto.

Diketahui jika blue notice sendiri merupakan salah satu kode dari sembilan kode notifikasi yang dimiliki oleh Interpol . Berbeda dengan red notice yang meminta bantun Interpol menagkap buronan, Blue notice ini akan mengumpukan informasi dan langusng menunjukan seseorang yang melakukan tindakan ilegal agau pidana.

Habib Rizieq Shihab telah ditetapkan menjadi tersangka oleh Habib Rizieq Shihab dalam kasus dugaan percakapan berkonten pornografi. Kini pentolan FPI itu tengah ditunggu kepulangannya ke tanah air karena saat ini dia masih berada di salah satu Kota di Arab Saudi.

baca juga : Pengertian Sumpah Mubahalah yang Dilontarkan Oleh Habib Rizieq Shihab!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here