Saat Buka Puasa Bersama Kahmi, JK Sindir Anies Baswedan?

0
508
Copyright ©Liputan6

Saat Buka Puasa Bersama Kahmi, JK Sindir Anies Baswedan?

Indowarta.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Selasa 13 Juni 2017 melakukan buka puasa bersama bersama Korps Alumni Himpunana Mahasiswa Indonesia (KAHMI). Acara tersebut berlangsung di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Pria yang akrab disapa JK tersebut sempat menyindir soal rutinitas tahunan tersebut. Dia kemudian mengarah ke Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan, yang juga merupakan bagian dari KAHMI.

JK juga sempat mengatakan jika tahun depan tak hanya dilakukan di Istana Wapres, tapi bisa juga diadakan di Balai Kota Jakarta, yang memang lokasinya bersebelahan.

Baca Juga Usai Umroh, Anies Baswedan Bertemu dengan Imam Besar Masjidil Haram!

Sindiran terhadap Anies Baswedan itu dungkapkan JK saat sambutan, pihaknya mengaku bersyukur selalu bisa berkumpul bersama baik senior maupun junior. Ia berharap tahun depan acaranya tidak hanya di Istana Wapres, namun di Balai Kota Jakarta juga.

Copyright ©Katipol

Meski JK tak menyebut langsung nama Anies Baswedan, namun ia terus mengisyaratkan pesan tersebut kepada sosok mantan Menteri Pendidikan itu. Ia juga menyindir bahwa untuk pertama kalinya, temannya ada yang disebelah (Balai Kota Jakarta).

Dalam acara buka bersama tersebut, JK juga menyoroti bagaimana dunia Islam saat ini telah mengalami kemunduran. Pasalnya menurut Wakil Presiden, saat ini umat Muslim salung membunuh, saling memerangi, seperti yang terjadi di Timur Tengah. Namun JK bersyukur hal semacam itu tidak terjadi di Tanah Air.

Baca Juga Anies Baswedan Minta Pelaku Persekusi Harus Diproses Hukum!

Seperti yang telah diketahui, kabarnya saat Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu JK yang telah merekomendasikan Anies Baswedan sebagai calon Gubernur DKI untuk diusung partai Gerindra dan PKS. JK beralasan bahwa Anies adalah orang yang tepat untuk memimpin Ibu Kota.

Selain itu, Anies dianggap seabagai orang yang dekat dengan Presien Jokowi sejak menjadi juru bicara saat Jokowi mencalonkan diri sebagai Presiden. Setidaknya selama enam bulan Anies mendampingi Jokowi.

Intervensi JK dalam menetapkan Anies Baswedan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta diungkapkan oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Namun Wakil Gubernur terpilih, Sandiaga Uno enggan untuk memberikan komentar terkait dengan pernyataan Zulkifli Hasan.

Baca Juga Berita Terkini: Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Hadiri Ultah JK ke 75!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here