Lulus SBMPTN di ITB Usia 14 Tahun, Izzan Tak Pernah Sekolah Formal!

    0
    2321
    Copyright ©Merdeka

    Lulus SBMPTN di ITB Usia 14 Tahun, Izzan Tak Pernah Sekolah Formal!

    Indowarta.com – Saat ini bocah anak bernama Musa Izzanardi Wijanarko tiba-tiba menjadi sosok feomenal dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017. Padahal jika dilihat sekilah dia nampak biasa seperti anak pada umumnya.

    Namun siapa sangka, anak yang akrab disapa Izzan ini diterima masuk menjadi mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) di Institut Teknologi Bandung (ITB) di usia yang seharusnya masih duduk di bangku kelas 8 SMP, yakni 14 tahun.

    Izzan merupakan anak dari pasangan Yanti Herawati dan Mursid Wijarnako. Rupanya sebelumnya ia juga tidak pernah bersekolah formasl layaknya semua orang kebanyakan. Ijazah Paket C yang diddapatkannya pada tahun 2015 lalu menjadi bekal untuk mengikuti SBMPTN 2017.

    Sang ibu mengungkan bahwa anaknya mengambil ijazah paket A (SD) kala Izzan berusia 8 tahun. Yanti kemudian memaparkan alasan anaknya tak pernah bersekolah resmi layaknya orang pada umumnya.

    Copyright ©detik

    Menurutnya, kejeniusan sang anak itu mulai terlihat saat usianya masih menginjak 3 tahun. Jika kebanyakan orang tak begitu menyukai fisika maupun matematikan, namun berbeda dengan Izzan. Buku-buku tentang tokoh-tokoh fisika dan matematika justru menjadin bacaan wajibnya sehari-hari.

    Bahkan menurut penuturan Yanti, Izzan justru pernah tidak naik dari TK A ke TK B lantaran waktu sekolah alam hanya bermain terus dan tdak mau belajar bahkan tidak mampu mengikuti kegiatan di kelas. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk mengajari anaknya sendiri di rumah.

    Di rumah Izzan diajari membaca. Selain itu Izzan juga meminta ibunya untuk mengajarinya catur hingga akhirnya permainan asah otak itu menjadi aktivitas rutin ibu dan anak ini, menginjak usia 6 yahun Izzan bertambah cerdas. Secara intensif Izzan terus belajar matematika sendiri di rumah yang dimentori oleh sang ibu.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here