Apakah Motif Asworo Hingga Tega Hilangkan Nyawa Chatrarina!

0
268
Asworo
Copyright ©detik

Apakah Motif Asworo Hingga Tega Hilangkan Nyawa Chatrarina!

Indowarta.com – Menjadi buronan aparat kepolisian akhirnya Martinus Asworo (32 tahun) berhasil dibekuk. Asworo ditangkap karena ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan pembunuhan Chaterina Wiedjawati (30 tahun).

Asworo telah menghabis nyawa Chaterina yang merupakan calon istrinya sendiri saat akan melakukan ftoo prewedding. Motif pelaku menghabisi istrinya tersebut belum diketahui dan masih menyisakan tanda tanya besar termasuk keluarga Caterina.

Namun setelah ditangkap pria ini akhirnya secara blak-blakan mengungkapkan motif atau alasannya membunuh calon isinya saat akan melakukan foto prewedding. Dia mengaku jika dirinya tidak punya uang untuk biaya pernikahan. Sedangkan Asworo menyampaikan kepada Chaterina jika dirinya sudah mempunyai uang untuk biaya pernikahan.

‘Karena saya mau nikah tapi tidak punya uang. Chaterina tahunya jika saya udah punya uang’ ujar Asworo saat gelar perkara di Mapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Rabu, 14 Juni 2017.

Asworo
Copyright©detik

Asworo mengaku jika sebelumnya terlibat petengkaran dengan Chaterina saat akan menuju ke Yogyakarta tempat mereka akan melakukan foto prewedding. Keduanya terlibat adu mulut di dalam mobil dalam perjalanan menggunakan mobil jenis Innova warna hitam bernomor polisi BG-1719-JA.

Saat itu kedua sejoli ini berangkat dari Prabumilah menuju Palembang sebelum berangkat ke Yogyakarta dengan pesawat. Keduanya terlibat pertengkaran didalam mobil ketika dalam perjalanan menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang untuk terbang ke Yogyakarta pada Minggu, 7 Mei 2017.

Tersangka sendiri mengungkapkan pertengkaran bermula saat korban mulai menanyakan mengenai persiapan biaya pernikahan. Asworo menjawab jika diirnya belum memiliki perisapan dan pertengkaran pun tak terhindarkan. Akhitnya pelaku gelap mata sehingga langsung membunuh korban dan membuang mayatnya.

Sementara itu jasad Chaterina sendiri ditemukan di semak-semak di Kecamatan Sukarmi, Kota Palembang pada Kamis, 11 Mei 2017. Mayat Chaterina ditemukan oleh seorang warga dengan tubuh penuh luka yakni berupa pukulan benda tumpul pada bagian kepala, wajah dan langit-langit gigi.

Asworo yang sempat menjadi buron akhirnya ditangkap satu bulan setelah menjadi buron pada Senin, 12 Juni 2017. Penggerebekan dipimpin oleh Kasubdit II Jatantras AKBP Erwin bersama dengan Kanit I Kompol Natoni Hadi di sebuah kamar kos Belakang Mall, Bandar Lampung.

baca juga : Apasih Motif Asworo Tega Bunuh Chatarina?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here