Google Akhirnya Mau Bayar Pajak, Begini Komentar T Kominfo!

0
310
Google
Copyright ©breakingnews

Google Akhirnya Mau Bayar Pajak, Begini Komentar T Kominfo!

Indowarta.com – Kini Google sudah membayar pajak dan pernagnan perusahaan teknologi raksasa ini nantinya akan berjalan dengan baik. Seperti yang diungkapakan oleh Menteri Komunikasi dan Informatik, Rudiantara yang mengaku optimis menyelesaikan penanganan pajak Google.

Salah satu buktinya yakni sudah ada kesepakatan antara Google dan Indonesia mengenai pembayaran pajak tahun 2016. ‘Hingga kini langkah untuk pembayaran pajak ditangani oleh Kemenkeu. Hingga kini penanganan memperlihatkan perkembangan positif’ ujar Rudiantara pada Rabu, 14 Juni 2017.

Cukup diketahui jika Google sebelumnya mendapat penanganan pajaka oleh Kementerian Keuangan karena belum membayar pajak. Perusahaan teknologi raksasa ini belum menyelesaikan kewajiban pajaknya sejak September 2016 lalu.

WAJIB BACA :  Punya Desain Baru, Google Maps Kini Semakin Mudah Untuk Digunakan!

Mengenai hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Khusus, Muhammad Haniv. Kewajiban membayar pajak perusahaan ini mengacu pada pendapatan iklan Google yang diketahui berjumlah sekitar Rp 11 triliun. Dan jika tidak ditandatangani maka perusahaan ini akan dikenakan denda empat kali lipat dari nilai pajak yang harus dibayar.

Google
Copyright ©bbc

Maka dari itu Rudiantara mengaku optimis penanganan pajak Google nantinya akan berjalan dengan lancar. Google sendiri pastinya tak ingin jika ada cacat keuangan ataupun administrasi dan jika itu sampai terjadi pastinya akan menghadirkan citra buruk Google di Asia Tenggara.

‘Citra Google di kawasan Asia Tenggara lebih tinggi dibandingkan jumlah yang dibayarkan untuk pajak. Dan tinggal bagaimana Google dan Kementerian Keuangan berbicara mengenai hal ini’ ujar Rudiantara.

WAJIB BACA :  Punya Desain Baru, Google Maps Kini Semakin Mudah Untuk Digunakan!

Rudi enggan memberikan keterangan ketika ditanya mengenai nilai pembayaran pajak yang telah disepakati oleh Google dan pihak Kementerian Keuangan. Sedangkan disisi lain Menteri Keuangan Sri Mulyani juga enggan memberikan jawab atas pertanyaan tersebut. ‘No comment dulu ya soal itu’ ujarnya.

Google sendiri menyepakati kewajiban membayar pajak ini demi menjaga reputasinya sebagai perusahaan teknologi terbesar di dunia. Google sendiri telah dikenal  hingga pelosok dunia dan dianggap berkewajiban membayar pajak.

Sebelumnya juga sudah dijelaskan oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Darmin Nasution. Proses pemungutan pajak pebisnis secara jaringan di Indoensia bisa dilakukan dengan mudah apabila sudah terdapat peraturan hukum.

baca juga : Berita Terkini FB dan Google Jadi Korban Penipuan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here