Pelatih Timnas U16 Buka Suara Soal Kunci Sukses Anak Buahnya Bungkam Myanmar!

0
304
Timnas U16
Copyright ©fajar sport

Pelatih Timnas U16 Buka Suara Soal Kunci Sukses Anak Buahnya Bungkam Myanmar!

Indowarta.comTimnas U16 berhasil membungkam Myanmar dengan skor 4-1 pada laga pertama Tien Phong Plastic Cup 2017. Pelatih Timnas Indoensia U 16, Fakhri Husaini pun memuji perjuangan anak asuhnya saat berlaga di Stadion Hoa Xuan, Da Nang, Vietnam pada Rabu, 14 Juni 2017.

‘Saya pribadi mengucapakan terimakasih atas perjuangan para pemain. Kemengan atas Myanmar dengan skor 4-1 tidak di dapat dengan mudah karena tim lawan menerapkan pressing ketat sejak awal pertandingan’ ujarnya Fakhri Husaini usai pertandingan.

Timnas U16 bisa membalikan keadaan dan meraih kemenangan besar setelah tertinggal terlebih dahulu 0-1 oleh Myanmar. Tim Garuda Muda berhasil membalikan keadaan dengan mencetak empat gol yakni melalui kaki Rendy Juliansyah, Andre Oktaviansyah, Brylian dan Hamsan Lestaluhu.

Dibalik kegeilangan penampilan Skuad Garuda Muda ini tentunya terdapat pelatih dan official dibelakangnya. Pelatih berusia 51 tahun tersebut juga membeberkan kunci sukses anak asuhnya bisa bermain lebih baik pada babak kedua.

Timnas U16
Copyright ©kompas

Sebelumnya Timnas U16 tak bisa dengan mudah menembus pertahanan Myanmar pada babak pertama. Fakhri mengungkapkan dengan masuknya Uchida Sudirman menggantikan Kartika Vedayanto membuat Indoneisa bisa memberikan tekanan kepada tim lawan.

‘Kerjasama mulai membaik dan anak-anak berhasil membongkar pertahanan Myanmar. Gol yang dicetak Indonesia juga melalui kombinasi permainan positif’ ujarnya.

Sedangkan terlihat jalannya pertandingan babak pertama bola banyak dikuasai oleh Myanmar sehingga berhasil menceploskan bola ke gawang Timnas Indonesia. Kemudian Garuda Muda berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Rendy Juliansyah pada menit ke 16 dan menutup babak pertama dengan skor sama kuat.

Sedangkan pada babak kedua dominasi permainan Indonesia tak tertahankan. Skuad asuhan Fahri Husaini berhasil menambah pundi-pundi golnya dan mengubah sekor menjadi 4-1 untuk keunggulan Indonesia. Hingga peluit dibunyikan Indoensia berhasil menjaga keunggulannya dan memenagkan laga pertama turnamen Tien Plastic Cup 2017.

Kemenangan yang diraih Timnas U16 ini menjadi modal bagus untuk Pertandingan berikutnya. Garuda Muda akan menghadapi tuan rumah Vietnam pada Jumat, 16 Juni 2017 dan dari hasil pertandingan sebelumnya Vietnam juga berhasil unggul atas China Taipe dengan skor 5-2.

baca juga : Timnas U16 Indonesia Sukses Bekuk Singapura dengan Skor Telak!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here