Berita Terkini: 6 Korban Tewas Dalam Bom Bunuh Diri di Restoran Somalia!

0
709
FB
Copyrigt©ilustrasi

Berita Terkini: 6 Korban Tewas Dalam Bom Bunuh Diri di Restoran Somalia!

Indowarta.com– Aksi bom bunuh diri ini telah terjadi di sebuah restran yang berada di Mogadishu, Somalia. Setidaknya terdapat 6 orang yang telah meninggal dunia di dalam kejadian bom Somalia. Dilansir dari AFP pada hari Kamis 15 Juni 2017, pertitiwa Bom Somalia ini telah terjadi pada hari Rabu 14 Juni 2017 sore hari waktu setempat. Lokasi dari bom Somalia ini berada di Restoran Posh Treats.

Salah satu polisi setempat yang bernama Ali Mohamed telah menyebutkan bahwa pelaku bom Somalia ini telah menabrakkan sebuah mobil yang berisikan bahan pledak ke gedung restoran. Sementara itu salah satu petugas kemanan yang bernama Abubakar Mohamed ini telah mengatakan bahwa tidak hanya 6 orang meninggal dunia, juga ada beberapa korban luka yang lainnya.

Setelah itu petugas pun mengepung restoran tersebut untuk melakukan pengamanan tidak lama setelah bom Somalia ini terjadi. Salah satu bagian dari kelompok militan Al Qaeda yakni Shaabaab ini telah mengaku bahwa bertanggung jawab atas serangan yang telah terjadi itu. Hal tersebut telah dia sampaikan melalui Radio Andalus.

bom afganistan
Copyrigth©sindonews

Shaahaab memang seringkali diektahui melancarkan serangan bunuh diri dengan sasaran militer, pemerintah bahkan warga sipil juga. Restoran Posh Treats ini termasuk retoran baru yang populer di kalangan anak muda dan juga kalangan diaspora di Somalia. Serangan bom bunuh diri yang terjadi di resotoran Posh Treats ini telah terjadi saat setelah waktu buka puasa. Telah disebutkan bahwa serangan meningkat selama bulan Ramadhan ini.

Sebelumnya di Somalia juga sudah terjadi aksi bom bunuh diri dengan cara menabrakkan mobil yang berisikan bahan peledakke sebuah kafe di Mogadishu tengah, Somalia. Peristiwa ini terjadi pada  hari Senin 8 Mei 2017. Peristiwa ini setidaknya telah menewaskan sebanyak 8 orang.

Telah diklaim bahwa yang bertanggung jawab atas serangan ini adalah militan al Shaahaab juga. Juru bicara operasi militer kelompok tersebut, Sheikh Abdiasis Abu Musab telah mengatakan bahwa yang menjadi sasaran pada serangan ini adalah petugas polisi, intelijen, pejabat militer dan juga pekerja imigrasi.

baca juga : 

Petugas Bandara Makassar Amankan Paket Berisikan Detonator untuk Pemicu Bom Ikan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here