Ada Jendral Polisi yang terlibat Dalam Kasus Novel Baswedan?

0
1088
Novel Baswedan
Copyright©winnetnews

Ada Jendral Polisi yang terlibat Dalam Kasus Novel Baswedan?

Indowarta.com – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan kini buka suara terkait dengan kasus penyerangan terhadap dirinya. Novel menuturkan serangan tersebut diduga berkaitan dengan sejumlah kasus korupsi yang ditanganinya.

Informasi tersebut didapat melalui Novel Baswedan sendiri saat dimintai keterangan oleh tim wartawan. Novel memberikan keterangan tersebut ketika menjalani proses penyembuhan terhadap matanya yang terkena air keras.

Novel menghitung sudah mendapatkan serangan air keras ini sudah enam kali terkait dengan pekerjaannya sebagai penyidik KPK. Salah satu serangan serupa terjadi padanya tahun 2011 yakni sebuah mobil nyaris menabrak Novel saat dirinya tengah mengendarai sepeda motor.

WAJIB BACA :  Mata Kiri Novel Baswedan Kini Sudah Bisa Digunakan Untuk Mendeteksi Warna Cahaya!

Pada saat itu Novel berfikir jika kejadian itu merupakan kejadian biasa. Namun pikiran itu berubah setelah kejadian hampir sama terulang pada pekan berikutnya. Novel dapat menghindari serangan tersebut tetapi yang terakhir dirinya tidak bisa menghindarinya.

Novel Baswedan
Copyright©bbci

Novel Baswedan mendapat serangan air keras saat berada di dekat rumahnya. Serangan tersebut membuat bagian wajah Novel melepuh dan dirinya harus menjalani operasi mata di Singapura. Penyidik KPK ini menjalani opersi bagian membran mata karena bagian dalam matanya mengalami gangguan akibat siraman air keras.

Novel pun berharap agar polisi bisa segera menemukan pelaku penyiraman air keras terhadapnya. Namun sekitar 65 hari sejak peristiwa itu terjadi polisi hingga kini belum menemukan pelaku penyerangan tersebut.

WAJIB BACA :  Mata Kiri Novel Baswedan Kini Sudah Bisa Digunakan Untuk Mendeteksi Warna Cahaya!

Setelah dua bulan berjalan ternyata Novel mengaku telah mendapat informasi jika kasus yang dialaminya ini melibatkan seorang jenderal polisi. ‘Saya sebelumnya mendapat informasi jika seorang jenderal polisi. Awalnya saya mengira jika informasi itu salah, tapi setelah dua bulan berjalan dan kasus tak kunjung selesai akhirnya saya mengatakan sepertinya inormasi itu benar’ Uar Novel.

Mengenai ungkapan Novel Baswedan terebut kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul angkat bicara. Dia menyatakan seharusnya sebagai korban penyerangan secepatnya menyampaikan setiap informasi penting kepada penyidik.

Apapun informasi dari koban dinilai penting guna mengungkap kasus penyerangan ini. Penyidik Polda Metro Jaya akan segera menindak lanjuti kemuidan mengkroscek kebenarannya. Dilakukan seperti itu juga supaya menghindari penilaian pernyataan tuduhan yang dilakukan oleh Novel untuk pihak tertentu.

baca juga : Penyelidikan Kasus Novel Baswedan masih Buram, Begini Komentar Mabes Polri!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here