Kamis Sore, Pemerintah Umumkan Paket Kebijakan Ekonomi ke-XV!

0
679
Copyright ©BreakingNews

Kamis Sore, Pemerintah Umumkan Paket Kebijakan Ekonomi ke-XV!

Indowarta.com – Rantai logistik di Indonesia akan dipangkas. Sehingga distribusi barang akan lebih ringkas dan cepat. Hal itu akan diupayakan oleh pemerintah melalui paket kebijakan ekonomi ke XV yang akan segera diluncurkan. Peluncuran itu kabarnya pada Kamis 15 Juni 2017 sore di Kantor Kepresidenan Jakarta.

Pengumuman paket kebijakan itu akan disampaikan oleh Menteri Koordinator barang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Hal itu diungkapkan oleh Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, kamis (15/6), “Menteri koordinator Ekonomi, Menteri Perhubungan dan saya akan mengumumkan paket kebijakan ekonomi ke XV, nanti sore”.

Baca Juga Berita Terklini: Ahok Dilindungi Oleh Kekuatan Politik dan Ekonomi?

Kepada wartawan, Seskab Pramono juga mengatakan bahwa kebijakan ini berkaitan dengan logistik. Pihaknya akan melaksanakan efisiensi di bidang logistik, baik kawasan berikat atau lainnya.

Copyright ©Merdeka

Kendati demikian, Pramono belum membeberkan lebih rinci terkait paket kebijakan trsebut. Namun yang pasti, paket kebijakan ekonomi ini diyakini mampu membuat distribusi barang semakin lancar.

Saat diumumkannya paket kebijakan tersebut presiden dijadwalkan tengah berada di Jawa tengah untuk melaksanakan kunjungan kerja di beberapa kota dan kabupaten.

Baca Juga Kena Protes Berlebihan, CEO Uber Mundur dari Dewan Penasehat Ekonomi Donald Trump !

Seperti yang telah diketahui, masalah urusan logistik di Tanah Air menjadi pekrjaan rumah yang cukup berat bagi pemerintahan Jokowi-JK. Pasalnya, pembenahan sektor logistik perlu dilakukan utuk menekan biaya logistik, baik antar kota, daerah maupun provinsi.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, paket kebijakan ini lebih kompleks mengatur maslah logistik. Darmin menerangkan, paket kebijakan ini tah hanya mempermudah pengangkutan namun juga mengatur fasilitas pembangunan kapal.

Sebelumnya, Deputi Bidang Industri dan Perdagangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Edy Putra Irawady mengatakan, rencana pemerintah menerbitkan paket kebijakan ekonomi jilid 15 tinggal menunggu waktu. Sebab paket kebijakan tersebut telah disetujui oleh Presiden Jokowi.

Menurutnya, kebijakan ini dinilai penting untuk membenah tata niaga serta memperkuat logistik di Indonesia. ia menambahkan, paket kebijakan ekonomi jilid 15 terdiri dari beberapa hal. Selain para pelaku logistik harus menguasai manfaat ekonomi logistik yang cukup besar, juga akan membahas soal komoditas.

Baca Juga Berita Terkini: Bergantungnya Ekonomi Indonesia Pada Freeport!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here