Pesan Dari Ahok Untuk Djarot Sebelum Dilantik Jadi Gubernur DKI!

0
893
Ahok-Djarot
Copyright©Kompas

Pesan Dari Ahok Untuk Djarot Sebelum Dilantik Jadi Gubernur DKI!

Indowarta.com – Djarot Saiful Hidayat kini sudah resmi menjadi Gubernur DKI Jakarta usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis, 15 Juni 2017. Djarot hingga bulan Oktober 2017 nanti akan melanjutkan kepemimpinan Basuki Thahaja Purnama alias Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Setelah dilantik Djarot langsung bekerja dan menjalankan sejumlah program yang sudah menunggu untuk diselesaikan. Namun meskipun begitu peran Ahok sebagai mantan Gubernur DKI tidak terlepas begitu saja.

Ahok menyampaikan pesannya melalui Djarot supaya program segera diselelesikan sebelum masa jabatan habis. Djarot sendiri menuturkan jika tugasnya setelah dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta ini untuk meneruskan program Jokowi dan Ahok. Mantan Walikota Blitar itu juga mengaku hingga kini dirinya masih berkomunikasi dengan patnernya meskipun tengah mendekam di penjara.

‘Saya sempat melakukan diskusi beberapa kali sebelum pelantikan. Saya ketemu dan dapat pesan dari beliau (Ahok) supaya segera menuntaskan program dan memerhatikan tigkat kepuasan masyarakat’ ujarnya saat berada di Istana Negara pada Kamis, 15 Juni 2017.

Ahok-Djarot
Copyright©VOA Indonesia

Semenatar itu Djarot dipastikan menjadi pemimpin DKI Jakarta untuk menyelesaikan masa jabatan Gubernur DKI periode 2012/2017. Dia menggantikan Ahok yang kini tengah mendekm di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok karena ditetapkan bersalah dalam kasus penodaan agama.

Berbicara mengenai tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Penprov DKI Jakarta tercatat pada angka 70 persen. Maka dari itu Djarot bertekad akan memberikan pelayanan terbaik disamping menyelesaikan program-program yang masih belum terlaksana.

Djarot juga akan menyempurnakan Jak Mart agar natinya pangan di Kota Jakarta stabil dan juga meningkatkan pelayanan baik melalui PTSP maupun Ajib. Tak hanya itu perhatian pemimpin berkumis ini juga akan menaruh perhatian pda APBD-P tahun 2017 dan akan dikerjakan sembari menyusun landasan APBD 2018.

Sebelumnya Ahok telah menyatakan mengundurkan diri dari jabtannya menjadi Gubernur DKI Jakarta setelah divonis dua tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Lantas setelahnya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Thahjo Kumolo menyatakan Djarot sebagai Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta.

Setelah menjadi Plt Gubernur DKI akhirnya Djarot pada Kamis, 15 Juni 2017 dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta. Saat itu pelantikan juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan dilakukan di Istana Negara sekitar pukul 09.30 WIB.

baca juga : Jokowi Akan Lantik Djarot Sebagai Gubernur DKI Jakarta Hari Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here