Presiden Jokowi Tambah Libur Cuti Bersama untuk Lebaran 2017!

    0
    1344
    jokowi
    Copyright©okezone

    Presiden Jokowi Tambah Libur Cuti Bersama untuk Lebaran 2017!

    Indowarta.com- Akirnya presiden Joko Widodo ini telah menetapkan pada tanggal 23 Juni 2017 ini sebagai libur cuti bersama untuk lebaran pada tahun ini. Penambahan libur cuti bersama ini telah diatur di dalam Keputusan Presiden Repubik Indonesia (Keppres) Nomor 18 Tahun 2017 tentang Cuti Bersama 2017.

    Pemerintah telah menetapkan libur cuti bersama tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 23,27,28,29, dan 30 Juni 2017 atau pada Jumat, Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat sebagai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah di dalam Keppres tersebut.

    Keputusan presiden Jokowi ini telah ditandatangani pada tanggal 15 Juni 2017. Selain itu keputusan ini juga telah menjelaskan bahwa cuti bersama tersebut tidak akan mengurangi hak cuti tahunan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Cuti tahunan tetap sebanyak 12  hari.

    WAJIB BACA :  Polemik UU Pemilu Tentang Presidential Treshold 20 Persen!
    menpan-kaji-peraturan-pemerintah-tentang-layanan-publik-tetap-buka-di-hari-sabtu-minggu-jam-kerja-pns-ditambah
    Copyright©PortalPNS

    Keputusan presiden itu telah dibuat di dalam rangka memwujudan efisiensi dan juga efektiitas hari kerja dan juga untuk menjadikan sebuah pedoman bagi instansi pemerintah dalam melaksanakan cuti bersama tahun 2017.

    Penambahan cuti bersama pada hari Jumat 23 Juni 2017 ini sebelumnya telah diajukan oleh Kepolisian Indonesia agar pada hari tersebut dijadikan sebagai hari libu cuti bersama. Polri menilail bahwa jika cuti bersama ini ditambah, maka akan dapat memberikan keleluasaan masyarakat dalam memilih hari untuk pulang ke kampung halaman sehingga akan bisa meminimalisasi kemacetan. Di dalam Keppres ini juga telah ditetapkan bahwa pada tanggl 26 Desember 2017 yang jatuh pada hari Selasa ditetapkan sebagai hari libur cuti bersama hari raya Natal.

    WAJIB BACA :  Saat PAN 'Nakal' Dan Menentang Presiden Jokowi!

    Sementara itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) yakni Asman Abnur ini telah mengatakan bahwa ketentuan masa cuti bersama ini harus diikuti oleh seluruh PNS. Namun jika ada yang mengambil cuti tambahan, maka pihaknya akan mempersiapkan sanksi bagi PNS yang bersangkutan.

    Lalu Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informsi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman mengatakan bahwa sanksi bagi para PNS yang mengambil cuti tambahan atau bolog setelah lebaran nanti akan diatur di dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Displin Pegawai Negeri Sipil.

    baca juga : 

    Awas. .PNS yang Pakai Mobil Dinas Untuk Mudik Akan Segera Diberi Sanksi!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY