Cara Mudah Dan Praktis Buat Fidget Spinner dengan Modal Tutup Botol!

0
3189
Cara Buat Fidget Spinner
Copyright ©liputan6

Cara Mudah Dan Praktis Buat Fidget Spinner dengan Modal Tutup Botol!

Indowarta.com – Kini para remaja dan juga anak-anak banyak yang meggandrungi mainan yang diberi nama fidget spinner. Banyak yang menjual mainan ini sepeorti di lapak-lapak online dan sejumlah media sosial sudah tersedia. Namun ternyata Cara Buat Fidget Spinner ini cukup mudah dan tak perlu susah-susah membelinya.

Cara Buat Fidget Spinner ini hanya bermodalkan tutup botol plastik mineral bekas. Dengan bahan yanag mudah didapatkan yakni tutup botol kita bisa membuat mainan fidget spinner ini kerena dan tak jauh beda dengan yang dijual di lapak-lapak online.

Setelah tutup botol juga sediakan lem tembak serta tusuk gigi utnuk merakitnya. Tidak butuh waktu lama untuk membuat mainan yang menurut pakar psikologi dapat meredakan stress atau beban pikiran ini. Kali ini akan dibagikan cara untuk membuat mainan yang tengah digandrungi para remaja saat ini.

Cara Buat Fidget Spinner yakni seperti yang dibilang tadi sediakan tutub botol plastik sebanyak empat buah. Kemduian juga sediakan mainan anak-anak yakni malam yang nantinya akan dibuat untuk mengisi bagian tutup botol.

Cara Buat Fidget Spinner
Copyright ©youtube

Langkah selanjutnya isiskan malam yang sudah disediakan tersebut ke dalam empat tutup botol yang tersedia. Ratakan malam namun jangan sampai penuh supaya ada ruang untuk mengisikan lem tembak diatas malam tersebut. Isikan malam tersebut ke tiga tutup botol dan sisikan satu tutup botol yang antinya untuk bagian tengah mainan.

Selanjutnya panaskan ujung paku dengan api untuk mempermudah membuat lubang pada tutup botol. Jika sudah melubangi rekatkan tutup boto yang telah dilubangi dengan ketiga tutup botol yang didalamnya diisi malam dengan lem tembak.

Posisi perekatan berbentu kincir dan berikan jarak masing-masing satu tutup botol. Tunggu hingga kering dan sembari menunggu siapkan satu tusuk gigi yang ujungnya diberikan potongan lem tembak dengan ukuran sekitar 1 cm. kemudian tanncapkan pada tutup botol yang telah dilubangi dan pada ujung tusuk gigi satunya juga tancapkan potongan lem tembak seperti sebelumnya.

Iitulah Cara Buat Fidget Spinner dengan memanfaatkan barang bekas yang ada disekitar kita. Selamat berkreasi dan mencoba…

baca juga : Lolos SBMPTN Di Usia 14 Tahun, Anak Ini Ingin Jadi Ilmuan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here