Alasan Utama, Kenapa Jokowi Keluarkan Keppres Penambahan Cuti Bersama Lebaran!

0
581
jokowi
Copyright©okezone

Alasan Utama, Kenapa Jokowi Keluarkan Keppres Penambahan Cuti Bersama Lebaran!

Indowarta.comCuti Bersama Lebaran akan diperoleh oleh pekerja terkait dengan Keputusan Presiden (Keppres) yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pada tahun Jokowi menambahkan waktu cuti bersama untuk lebaran 2017 yang akan segera tiba.

Keputusan mengenai Cuti Bersama Lebaran ini tertuang dalam Keppres Nomer 18 tahun 2017. Dala Keputusan Presiden itu disebutkan jika cuti bersama akan dimulai pada tanggal 23 Juni dan berakhir pada tanggal 30 Juni 2017.

‘Menetapkan cuti bersama tahun 2017 yaitu mulai tanggal 23,27,28,29 dan 30 Juni (Jumat, Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat) sebagai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah’ bunyi Keppres yang dikeluarkan oleh Presiden Jokowi.

WAJIB BACA :  Pengacara Habib Rizieq Shihab Surati Jokowi Agar Kasus Chat Hot Ditutup!

Keputusan penetapan cuti bersama itu ditandatangai oleh Jokowi pada Rabu, 15 Juni 2017. Bersamaan dengan penetapan cuti bersama untuk lebaran tahun ini juga ditetapkan cuti bersama untuk perayaan Natal tahun 2017 yang jatuh pada 26 Desember 2017.

Jokowi
Copyright©detik

Mengenai Cuti Bersama Lebaran ini juga ditanggapi oleh Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. Dia mengatakan jika keputusan yang diambil oleh Jokowi dengan menambahkan waktu cuti besama Idul Fitri ini sangatlah baik terutama dirasakan oleh umat muslim.

Menurut Teten dengan adanya penambahan libur ini umat islam dapat mengunakan waktu mereka untuk memperbanyak ibadah diujung bulan Ramadhan. Tak hanya itu umat muslim nantinya juga akan merayakan hari kemenangan dengan berkumpul bersama keluarga lebih lama.

WAJIB BACA :  Selamat Ulang Tahun Presiden Joko Widodo!

‘Keputusan yang sangat baik dengan memberikan kesempatan kepada umat muslim untuk memperbanyak ibadah di akahir bulan Ramadhan yang biasanya digunakan untuk iktikaf di masjid. Kemudian juga memberikan ruang untuk berkumpul dan menjalankan ibadah dengan keluarga’ ujarnya saat ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Kamis, 15 Juni 2017.

Teten juga menambahkan jika Cuti Bersama Lebaran tahun ini yang lebih panjang juga memberikan pemudik untuk pulang kampung. Warga dapat memeanfaatkan libur cuti bersama ini untuk mengatur waktu mudik.

Dengan waktu cuti yang panjang akan memberikan keleluasaan kepada pemudik untuk mengatur guna menghindari kemancetan. Dengan adanya Keppres mengenai cuti lebaran 2017 dianggap sangat baik dan memberikan kesempatan pekerja untuk rehat dengan waktu yang lumayan lama.

baca juga : Jangan Lupa, Tiket Penjualan Kereta Api Mudik Dijual Lagi Mulai 14 Juni!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY