Sakitnya Adhyaksa Dault Dituding Anti Pancasila!

0
516
Copyright ©Viva

Sakitnya Adhyaksa Dault Dituding Anti Pancasila!

Indowarta.com – Eks Menpora Adhyaksa Dault menyayangkan adanya tudingan mengenai dirinya yang dianggap anti-Pancasila. Tuduhan tersebut muncul belakangan ini setelah beredar video Adhyaksa yang menghadiri acara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) viral di media sosial.

Namun hal itu langsung dibantah, Adhyaksa menegaskan dirinya tidak anti-Pancasila. Ia mengaku datang ke acara HTI tersebut pada 4 tahun silam sebagai tamu.

Usai video tersebut viral, Adhyaksa dituduh anti-pancasila. Tuduhan tersebut muncul pascalangkah pemerintah ingin membubarkan HTI lantaran dianggap anti-Pancasila.  Ketua Kwarnas Pramuka itu menyinggung soal pernyataan Menteri Dalan Negeri Tjahjo Kumolo dan Politisi PDI-P Esti Wijayanti dalam menyikapi video tersebut.

Baca Juga Heboh Adhyaksa Dault Soal Eks Menteri Dituding Anti Pancasila!

Esti kemudian meminta Menteri Pemuda dan Olahraga untuk mengevaluasi seluruh aktivitas Pramuka lantaran dikhawatirkan disusupi paham radikal.

adhyaksa
Copyrigth ©Republika

Segala tuduhan tersebut, berdampak langsung pada kegiatan Pramuka yang dipimpinnya. Para anggota Pramuka di daerah bereaksi dan meyakini tudingan tersebut tidak benar. Adhyaksa Dault menduga, ditahannya anggaran Kwarnas Pramuka tahun 2017 sebesar Rp 10 miliar oleh kemenpora lantaran masalah itu.

Padahal, pertengahan Agustus 2017, Pramuka akan menyelenggarakan kegiatan jambore nasional bertajuk Raimuna. Anggaran sebesar Rp 10 miliar tersebut, dibutuhkan segera untuk mempersiapkan kegiatan Raimuna yang memerlukan anggaran sekitar RP 24 miliar.

Even lima tahunan tersebut akan dihadiri lebih dari 12.356 peserta Pramuka dari dalam maupun luar negeri. Terkait dengan kehadirannya di acara HTI, video tersebut dibuat tahun 2013 lalu. Ia sekali lagi menegaskan dirinya bukan simpatisan, apalagi anggota HTI.

Baca Juga Berita Terkini: Adhyaksa Dault Tepis Kabar Soal Anti Pancasila Lantaran Videonya Di Acara HTI Beredar!

Eks Menpora itu hanya hadir sebagai tamu. Ia merasa sedih lantaran dituding seperti itu. Adhyaksa Dault menambahkan, kejadian yang menimpa dirinya itu menjadi pelajaran bagi seluruh pihak untuk tak sembarangan menuding seseorang anti-Pancasila.

Adhyaksa Dault curiga ada pihak yang ingin menjatuhkannya. Seiring dengan ramainya isu politik akibat Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Namun hal itu saat ini telah dikonfirmasi kepada Tjahjo. Sebab, dia menyebut bahwa Sekjen PDI Perjuangan itu telah dikenalnya lama sekaligus seniornya dalam berorganisasi.

Menurutnya, niat para pelaku terlihat jelas ingin menjatuhkan. Terutama dengan mengadu domba antara ideology nasionalisme dan religi. Padahal selama ini ia merasa tak pernah menghianati Pancasila.

Baca Juga Berita Terkini: Bergulir Makin Derasnya Petisi Copot Adhyaksa Dault Dari Ketua Pramuka!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here