Akhirnya Bisa Menaruh Gambar GIF di Komentar FB Lho!

0
367
FB
Copyright©kilatstorage

Akhirnya Bisa Menaruh Gambar GIF di Komentar FB Lho!

Indowarta.com– Kini format GIF akhirnya punya tempat di media sosial Fb. Media sosial ini pun telah mengumumkan bahwa mereka akhirnya telah meluncurkan dukungan untuk GIF di kolom komentar setelah melakukan tes selama satu bulan penuh.

Mulai hari ini, siapapun akan bisa menambahkan GIF ke dalam komentar Fb dengan menggunakan tombol GIF yang baru saja muncul bersamaan dengan emoji picker. Sama dengan GIF yang ada di dalam Facebook Messenger, komentar GIF yang baru ini telah bersumber dari mitra GIF Facebook seperti Giphy, Tenor dan juga Disney.

Namun kali ini ada beberapa keterbatasan. Walaupun anda bisa menggunakan fitur pencarian build in, menambahkan GIF yang sesuai dengan apa yang diingingkan tentu saja tidak akan semudah itu. Kali ini anda tidak akan bisa menguggah GIF anda sendiri untuk mengeposkan GIF melalui URL seperti yang telah biasa dilakukan di dalam memposting di media sosial Fb biasa.

FB
Copyright©kilatstorage

Fb sendiri memiliki serjarah yang rumit mengenai GIF ini. Media sosial raksasa ini di dalam versi awalnya telah mendukung GIF. Namun Fb sudah menghentikannya sudah lebih dari satu dekade yang lalu. Lalu pada tahun 2015, Fb pun telah membalikkan keadaan dan telah menambahkan dukungan untuk tautan GIF melalui Giphy ataupun pada sumber yang lainnya dan juga telah menambahkan tombol GIF di dalam messengernya.

Meskipun telah terdapat pembatasan, fitur GIF dari Fb ini pun akan tetap sangat populer. Para pengguna Fb ini bisa bertukar hampir lebih dari 13 miliar GIF di dalam messenger mereka pada tahun 2016 saja, menurut perusahaan tersebut yang menghasilkan sekitar 25.000 GIF setiap menitnya.

Sebelum ini, pihak Fb juga telah merilsi fitur baru mereka yakni para pengguna bisa melakukan update status dengan berlatara belakang sebuah gambar berwarna. Akan ada berbagai warna yang akan menghiasi setiap status yang telah dibuat oleh para pengguna Fb. Tidak hanya satu warna saja, tersedian juga gradasi dua warna yang bisa menghiasi status di Fb.

baca juga : 

Hina Nabi Muhammad SAW di FB, Pria Ini Dihukum Mati!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY