Google Drive Bakalan Bisa Backup Seluruh Isi Komputer Lho!

0
757
Google Drive
Copyright©google

Google Drive Bakalan Bisa Backup Seluruh Isi Komputer Lho!

Indowarta.com– Google kini telah memodiikasi aplikasi penyimpanan cloud Drive miliknya dengan fitur Backup dan juga Sync. Dengan begitu memungkinkan para pengguna untuk mengamankan dan juga menyimpan seluruh data di dalam komputer dekstop ataupun laptop.

baca juga : Penampakan Taman Nasional Komodo Hari Ini Muncul Sebagai Google Doodle Diwarnai dengan Kuis Menarik!

Pada biasanya para pengguna ini mesti memindahkan file miliknya ke dalam folder Google Drive untuk melakukan sinkronisasi. Namun hal itu telah berubah dengan adanya fitur yang baru ini. Diansir dari Engadget pada hari Kamis 15 Juni 2017. Backup and Sync ini telah membuat seluruh data yang ada di dalam komputer, folder ataupun berbagai spesifik yang lainnya ini akan bisa dimonitor dan juga akan bisa disalin ke dalam Google Drive.

Tidak hanya itu saja, File Backup dan Sync ini nantinya juga akan bisa digunakan untuk memonitor dan juga akan membuat salinan foto ataupun gambar. Hal ini juga mirip dengan fungsi dari aplikasi dekstop Google Photos.

Google Drive
Copyright©technobuffalo

Dengan demikian, para pengguna ini tidak perlu lagi untuk mengunduh Google Photos dan Drive secara sekaligus. Para pengguna ini cukup memasang Google Drive saja untuk bisa mendapatkan fitur sinkronisasi dokumen dan juga foto.

baca juga : Berita Terkini: Google Maps Di Android Dirombak Total, Begini Perubahan yang Musti Kamu Ketahui !

Pada rencananya, Bakcup dan juga Sync ini akan diluncurkan pada tanggal 28 Juni 2017 mendatang. Fitur ini akan diluncurkan untuk operasi sistem MacOS dan Windows terlebih dahulu. Perilisan tahap awal itu hanya ditujukan untuk para konsumen umum dan belum biasa diakses oleh para pelanggan Google Drive edisi perusahaan.

Namun ada hal yang perlu dicatat, walaupun Google Drive ini bisa dipakai untuk membuat backup seluruh data yang ada di dalam komputer, layanan cloud ini akan memiliki kapasitas penyimpanan yang terbatas. Para pengguna hanya bisa menggunakan kapasitas sebesar 15 GB secara gratis. Jika para pengguna ingin memperbesar kapasitas tersebut, mereka harus membayar biaya untuk berlangganan. Diharapkan dengan adanya layananan ini, para pengguna nantinya akan lebih terbantu lagi dan bisa menyimpan file mereka dengan aman.

baca juga : 

Berita Terkini FB dan Google Jadi Korban Penipuan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here