Sambut Lebaran 2017, Pemerintah Luncurkan Aplikasi Ayo Mudik!

0
575
Ayo Mudik
Copyright ©detik

Sambut Lebaran 2017, Pemerintah Luncurkan Aplikasi Ayo Mudik!

Indowarta.com – Sebentar lagi suasana Lebaran 2017 sudah tiba dan tentunya suasana mudi akan tersa seperti tahun sebelumnya. Informasi mengenai segala hal tentang mudik tentunya menjadi incaran publik khusunya mereka para pemudik. Untuk itu kini dimunculkan aplikasi yang bernama Ayo Mudik akan menampilkan informqsi berkaitan dengan mudik.

Pemerintah tergerak untuk menyediakan informasi mudik melalui sebuah aplikasi yang dapat di akses pemudik dengan mudah. Maka dari Pemerintah yakni melibatkan Kementerian Informatika (Kominfo), Kemnterian Perhubungan serta pihak lainnya meluncurkan aplikasi ‘Ayo Mudik’ ini.

Aplikasi ini dinilai akan cukup membantu para pemudik yang kesulitan mendapatkan informasi. Di dalam aplikasi ini nanti akan menunjukan informasi mengenai mudik mulai dari jalur mudik, fasilitas yang ada disepanjang jalur mudik hingga titik kemancetan perjalanan mudik.

Diciptakannya aplikasi ini sebeb selama ini akses  informasi lengkap dan benar untuk mudik sulit diperoleh tidak terintergrasi dengan baik. Mengenai adanya aplikasi untuk mudik ini juga disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Ayo Mudik
Copyright ©okezonetekno

Dia menuturkan sebelum dimunculkan Ayo Mudik jika dalam mudik tahun in pemerintah ingin menyediakan aplikasi yang bisa dimanfaatkan oleh pemudik. Rudiantara mengatakan jika perkembangan aplikasi itu akan dikembangkan supaya secara cepat digunakan oleh masyarakat.

Untuk mewujudkan itu pemerintah akan menyiapkan daya dukung progaer yang handal guna pengembangan, memelihara dan melakukan antisipasi kinerja aplikasi mudik ini. Rudiantara juga menyampaikan jika aplikasi Ayo Mudik ini juga mendapat dukungan dari kementerian dan sejumlah lembaga terkait.

Mereka yang menyatakan dukungannya mulai dari Kementerian Perhubungan, Kementerian Kominfo, Kementerin Kesehatan, Kementerian ESDM, BMKG, Pertamina, Jasa Raharja, Kepolisian RI serta masih banyak lagi. Berbagai kementerian dan lembaga itu mendukung pemerintah untuk dapat menyajikan konten dan informasi yang terpadu.

Diperkirakan waktu yang dibutuhkan sekitar dua bulan untuk meracik aplikasi ini supaya siap digunakan. Menurut informasi untuk pengembangan aplikasi mudi ini pemerintah akan memakai tenaga lokal satrub yang bernama Kudo.

Ayo Mudik nantinya akan menyedikan informasi berbagai tempat yang dibutuhkan informasinya oleh pemudik selama perjalanan. Aplikasi ini berbasis peta yang akan menyajikan lokasi serta keberadaan mitra. Pemudik juga akan mendapat kemudahan mengenai informasi pos polisi, posko kesehatan, SPBU, bengkel, masjid, ATM serta info lalu lintas.

baca juga :  Begini Lho Penampakan Bus Tingkat Mewah Untuk Mudik Ke Surabaya Madura!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here