Berita hari Ini : Dilanda Hujan Deras, Banjir Rendam Ribuan Rumah di Tigakarsa Tangerang !

0
1562
Banjir

Berita hari Ini : Dilanda Hujan Deras, Banjir Rendam Ribuan Rumah di Tigakarsa Tangerang !

indowarta.comBanjir merendam ribuan rumah di Perumahan Mustika Tigaraksa, Tangerang dikarenakan hujan deras yang turun sejak hari Jum’at malam 29 April 2016. Banjir memang sudah sering menimpa wilayah ini.

Warga berharap agar pemerintah segera memberikan solusi tentang hal ini, namun hinnga saat ini masih belum ada realisasi. Warga menilai bahwa saluran air di wilayah tersebut terlalu kecil sehinnga menyebabkan banjir.

Saat ini ketinggian air rata-rata mencapai setinggi lutut orang dewasa. Saat ini warga juga masih bertahan di rumah mereka masing-masing. Perumahan ini berada di Desa Matagara dan juga DEsa Pasir Nangka. Blok perumahan yang dilanda banjir adalah blok A,B,C dan D. masing-masing blok dihuni sekitar 300 kepala keluarga.

Warga hingga saat ini memang masih berada di rumah mereka masing-masing. Warga mengaku sudah tidak kaget dengan hal seperti ini. Warga berharap agar saluran air tersebut diperlebar lagi. Pemda juga sudah tahu mengenai hal ini, bahkan juga udah ada renovasi. Namu nmungkin karena berada di kampung jadi banyak hambatan.

Hingga pukul 07.50 WIB banjir masih menggenang wilayah ini. Beberapa warga pria juga mulai memantau keadaan di sekitar banjir.

Banjir

Sebelum ini banjir juga sempat melanda kawasan Bekasi dikarenakan oleh luapan Kali Bekasi. Air Kali Bekasi yang jebol kemudian mengalir melalui tanggul jebol, air juga limpas dari bibir tanggul. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mencatat setidaknya ada sekitar 5.000 rumah warga yang berada di lima Kecamatan terendam banjir.

Tidak hanya itu, banjir juga menggenangi di wilahayah pemukiman lain di Kecamatan Bekasi Selatan, Bekasi Timur, Bekasi Utara dan Rawalumbu.

baca juga :

Berita Hari Ini : Banjir Bandang Sambangi Jambi. 1 Orang Masih Dalam Pencarian !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here