Kemenkominfo Siap Labrak FB Pekan Ini?

0
242
FB
Copyrigth©indianexpress

Kemenkominfo Siap Labrak FB Pekan Ini?

Indowarta.com – Kementerina Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) akan melakukan tindakan kepada pihak facebook. Kemenkominfo memastikan jika pihaknya pekan ini akan datang dan melabrak pihak facebook. Itu dilakukan oleh lembaga kementerian ini karena FB telah melanggar janji yang telah disepakati.

Kemenkominfo menganggap jika facebook telah melanggar janji untuk berkontribusi mengurangi konten negatif pada pelayanannya di Indonesia. Mengenai akan tindakan pelabrakan ini juga di ungkapkan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Aplikasi dan Informatika (Aptika) Kemenkminfo, Samuel Abrijani Pangerapan.

Dia menuturkan jika pihaknya akan mendatangi facebook Singapura pada pekan ini. Pertemuan yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia dengan facebook ini bertujuan supaya layanan milik Mark Zuckerberg ini menepati janjinya.

Pemerintah Indoensia nantinya akan mendesak facebook  agar layanan mereka turut aktif berkontribusi dalam mengurangi konten negatif pada layanan di Indonesia.’Pekan ini nanti kami akan datangi facebook untuk membahas persoalan ini. Kami juga kan tegas untuk masalah yang satu ini’ ujar Samuel.

FB
Copyright©bbci

Kemenkominfo nantinya akan bersikap tegas agar pemberi layanan di Indonesia ini bisa bekerjasama dengan pemrintah untuk memberantas konten negatif. Samuel juga menambahkan jika sesakan pemerintah salah satunya yakni agar facebook memiliki kantor di Indonesia.

Tak hanya itu facebook juga diharapkan memiliki tim khusus untuk mengawasi konten negatif di dalam negeri. Diharapkan pula tim khusus dari Indonesia agar  tim lebih mudah mengenali setiap konten negatif yang dibagikan pada layanan facebook.

‘Seharusnya tim pengawas konten negatif berasal dari Indoensia. Jadi jika didapati adanya konten berbau negatif akan bisa ditindak secara cepat’ sambung Samuel.

Sementara itu konten berbau negatif sering kali muncul din Indonesia melaui media sosial khususnya facebook. Konten tersebut tentunya menimbulkan keresahan tersendiri karena dapat memunculkan perselisihan serta perpecahan. Facebook sendiri sebelumnya berjanji akan membantu mengurangi dan memberantas konten negatif di layanan yang disediakannya.

Kemenkominfo terpaksa harus mengambil langkah untuk menemui facebook karena janji tersebut tak terbukti. Nantinya diharapkan setelah kementerian komunikasi dan informasi ini menemui pihak layanan kedepannya konten-konten negatif di facebook dapat dikurangi dan dihilangkan.

baca juga :  Berita Terkini : Kemenkominfo Surati Pihak Youtube Minta Hapus Video Propaganda ISIS Latih Militer Anak Indonesia !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY