Moment Saat Presiden Jokowi Buka Puasa Seadanya di Perjalanan Bersama Paspampres!

0
1670
Copyright ©detik

Moment Saat Presiden Jokowi Buka Puasa Seadanya di Perjalanan Bersama Paspampres!

Indowarta.com – Adzan magrib sekaligus penanda waktu berbuka puasa berkumandang saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih dalam perjalanan di Cilacap menuju Banyumas Jawa Tengah. Pasti yang ada di benak kita, seorang presiden langsung berbuka dengan makanan yang enak dan mewah.

Namun tidak dengan Jokowi,  saat adzan magrib berkumandang, dan pada saat itu ia tengah berada di mobil kepresidenen, ia memilih untuk berhenti sejenak dan membatalkan puasa dengan minuman seadanya.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, saat adzan magrib berkumandang, Presiden Jokowi meminta iring-iringan rangkaian mobil kepresidenan yang dalam perjalanan dari Kroya, Kabupaten Cilacap, menuju Kabupaten Banyumas, berhenti sejenak. Mantan WaliKota Solo itu hendak membatalkan puasanya.

WAJIB BACA :  Selamat Ulang Tahun Presiden Joko Widodo!

Dalam keterangan tertulisnya pada Jumat 16 Juni 2017, Bey menuliskan, “”Presiden kemudian meminta kepada ajudan Presiden, Kolonel Pnb Mohammad Nurdin, agar rombongan berhenti untuk memberikan kesempatan kepada pasukan pengawal yang menggunakan sepeda motor untuk berbuka puasa”.

Copyright ©detik

Tampak, sebanyak lima sepeda motor besar berwarna putih serta dua sepeda motor berwarna hitam berhenti. Para pengendara motor itu kemudian membatalkan puasanya.

Selain berbuka puasa menggunakan air mineral, para pengendara motor itu juga menikmati buah-buahan yang disediakan di mobil Presiden. Jokowi juga mengambil seboto air mineral yang tersedia di jok mobil lalu menenggaknya untuk membatalkan puasa.

Tak lama kemudian, iring-iringan rombongan presiden melanjutkan perjalanan. iring-iringan tersebut berhenti setibanya di depan masjid tertua di Kabupaten Cilacap, yakni Masjid Agung Nur Sulaiman. Rombongan kemudian menjalankan ibadah Shalat Magrib.

WAJIB BACA :  Pengacara Habib Rizieq Shihab Surati Jokowi Agar Kasus Chat Hot Ditutup!

Shalat Magrib berjamaah itu diimami oleh Jokowi. Ia mengenakan kemeja berwarna putih dan celan berwarna hitam. Sementara beberapa staf yang mengenakan batik, terlihat menjadi makmum. Selepas magrib, Jokowi dan rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju hotel tempat bermalam di Kabupaten Banyumas.

Lokasi buka puasa dan salat dadakan itu adalah Pos Polisi KM 10 Jalan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi. Rupanya itu bukan kali pertama presiden bebuka puasa di jalan. Sebelumnya, Kamis pekan lalu, ia juga berbuka puasa dan shalat magrib di perjalanan.

Baca Juga Presiden Jokowi Tambah Libur Cuti Bersama untuk Lebaran 2017!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY