Berita Terkini : Antusias Disambut Masyarakat, Penumpang Membludak, PT KAI Tambah 7 Kereta Lebaran !

0
1194
PT.KAI

Berita Terkini : Antusias Disambut Masyarakat, Penumpang Membludak, PT KAI Tambah 7 Kereta Lebaran !

indowarta.comPT. KAI Daop IV kini menyediakan 7 kereta api tambahan yang tiketnya bisa dipesan mulali hari ini. Hal ini dikarenakan oleh membludaknya para penumpang. Tiket kereta api untuk lebaran sudah banyak terjual dan calon penumpang telah bersaing untuk mendapatkannya.

Gatut Sutiyatmoko yang merupakan Manager Humasda 4 Semarang mengatakan bahwa tiket kereta api lebaran reguler rata-rata sudah habis terjual. Tiket ini sudah bisa dipesan dari 28 Maret 2016 silam.

Untuk memenuhi kebutuhan penumpang yang membludak, pihaknya telah menyiapkan 7 kereta api tambahan dengan kapasitas 9.668 seat. Pemesanan tiket sudah bisa dilakukan sejak pukul 00.00 WIB dini hari nanti.

Hal tesebut sebagai bentuk apresiasi untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat akan moda transportasi angkutan untuk hari lebaran yang sangat tinggi. Kereta tambahan tersebut adalah kereta api Sembrani Lebaran trayek Gambir Jakarta- Pasarturi Surabaya dengan kapasitas 700 orang, Tawang Jaya Lebaran Pasarsenen – Semarang Poncol dengan kapasitas 1.792 penumpang.

PT.KAI

Ada juga kereta api Matarmaja Lebaran Pasarsenen-Maolang dengan kapasitas 1.792 orang, Kertajaya Lebaran Tanjungpriok – Pasarturi kapasitas 1.792 penumpang. Selain itu ada juga kereta api Mantap Lebaran Pasarsenen – Madiun dengan kapasitas penumpang 1.792 orang, kereta api Argo Muria Lebaran Tawang Semarang – Gambir dengan kapasitas penumpang 900 orang, dan yang terakhir adalah kereta api Argo Sindowo Tawang Semarang – Gambir dengan kapasitas penumpang 900 orang.

Gatut menjelaskan pemesanan tiket bisa dilakukan di Contact Center 121, website tiket.kereta-api.co.id, aplikasi ponsel KAI Access, minimarket, kantor pos, pegadaian, agen resmi tiket kereta api, mesin e-kiosk dan berbagai channel resmi lainnya.

Pada masa angkutan tahun 2016 ini tarif yang berlaku untuk kereta api bersubsidi tetap berpedoman pada Pemenhub No. 35 Tahun 2016. Sedangkan untuk kereta api komersial tarif yang dikenakan tetap berada diantara rentang TBA – TBB.

Selain menyiapkan kereta api tambahan untuk menyambut lebaran, PT. KAI juga menyiapkan tiket promo untuk 14.088 seat yang mulai dijual di waktu yang sama dengan pemesanan tiket tambahan.

baca juga :

Berita Hari Ini : Tiket Kereta Tambahan Lebaran Bisa Mulai Dipesan Sabtu Dini Hari Nanti !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here