Begini Penjelasan Soekarwo Soal Sikap Partai Demokrat di Pilgub Jatim

0
401
Partai Demokrat
Copyright©breakingnews

Begini Penjelasan Soekarwo Soal Sikap Partai Demokrat di Pilgub Jatim

Indowarta.com – Kini Partai Demokrat tengah disibukkan dengan persiapan gelaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur. Diminta supaya partai yang bisa dibilang merupakan partai senior di Indoneisa ini menjadi partai tengah.

Partai Demokrat diminta untuk  membuat Demorat selektif dan teliti dalam mengambil langkah di Pilgub Jatim 2018 tahun depan. Mengenai hal ini juga diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo.

Dia mengatakan jika hasil rapat Majelis Tinggi diketuai oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan jika survei akan tetap menjadi penentu dalam mengusung calon gubernur (cagub). Hal ini dijelaskan oleh Soekarwo saat ditemui di acara Safari Ramadhan Partai Demokrat dan buka bersama di Kota Malang pada Kamis, 15 Juni 2017.

‘Majelis Tinggi saat itu menyatakan jika survei akan tetap menjadi pegangan untuk berkomitmen sebagai partai tengah. Dengan ini tak membela kiri maupun kanan’ ujarnya.

Partai Demokrat
Copyright©detik

Sedangkan penentuan survei yang dilakukan Partai Demokrat nantinya akan merujuk pada figure yang kuat dengan provinsi Jawa Timur. Pakde Karwo panggilan akrab Sekarwo menuturkan jika semua akan diperhatikan sebelum memilih mulai dari kultur budaya, agama, rasa dan lainnya.

Pakde Karwo saat itu juga mengatakan tidak heran jika sejumlah nama sudah dikaitkan untuk maju dalam Pilgub Jatim 2018 tahun depan. Naman-nama tersebut diantaranya Saiful Jusuf atau Gus Ipul, Khofifah Idar Parawansa dan Tri Rismaharini.

Menurut Pakde Karwo salah satu nama tersebut bisa saja akan benar-benar maju dalam Pilgub Jatim nanti asalkan berkomitmen membawa partai tengah. ‘Ada nama yang dikaitkan seperti Gus Ipul, Bu Khofifah dna Bu Risma. Semua bsia saja, asalkan berkomitmen akan membawa partai tengah dan menegedepankan kepentingan naisonal serta berkomitmen untuk Jawa Timur yang demokrasi’ sambungya.

Sementara itu dikabarkan jika salah satu petinggi partai Demokrat yakni Agus Harimurti Yudhoyono akan maju dalam Pilgub Jatim tahun depan. Namun Pakde karwo menegaskan jika Agus tidak memiliki kepentingan untuk maju dalam Pilgub Jatim 2018.

Gunbernur Jawa Timur itu mengatakan jika salah satu figure yang telah mendekat dan melamar ke Partai Demokrat yakni Gus Ipul. Dia mengatakan jika Gus Ipul sudah datang meskipun partainya belum membuka pendaftaran.

baca juga : SBY Sebut Partai Demokrat Akan Tersingung Jika Disebut Muallaf Dalam Segi Menjaga Pancasila!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here