Benarkah Bos Alibaba Kucurkan Dana Buat Grab?

0
445
Alibaba
Copyright©oketekno

Benarkah Bos Alibaba Kucurkan Dana Buat Grab?

Indowarta.com – Kini dikabarkan jika bos sekaligus pendiri Alibaba, Jack Ma akan menggelontorkan dana ke layanan Grab. Jack dikabarkan akan bergabung dengan SoftBank untuk membiayai layanan ride-sharing Grab ini.

Kabarnya Alibaba akan menyuntikan dana ke Grab sekitar 1,5 miliar dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 20 triliun. Selentingan tentang pendanaan ini sebelumnya sudah santer terdengar yakni mulai Maret 2017.  Namun belum ada konfirmasi secara langsung dari kedua belah pihak.

Grab maupun SoftBank belum memberikan informasi kebenaran mengenai suntikan dana tersebut. Sedangakn nama Ma baru muncul karena disebutkan oleh sejumlah sumber yang tak mau identitasnya dibocorkan.

Dalam sumber ini tak disebutkan secara menyeluruh mengenai investas Ma. Tidak dijabarkan apakah MA mewakili layanan e-commerce Alibaba Groub atau layanan financial digital Ant Financial. Maka dari itu kepastian pun hingga ini belum didapat dan masih menunggu konfirmasi lebih lanjut oleh pihak yang bersangkutan.

Alibaba
Copyright©wartakota

Namun dengan munculnya kabar ini diperkirakan pesaingan akan semakin memanas antara Alibaba dengan Techent yang dikenal sebagai raksasa internet asal China. Pasalnya kedua perusahaan ini tengah belomba untuk menarik perhatian dan minat masyarakat China maupun Internsional terhadap layanannya.

Keduanya tengah berlomba agar masyarakat mengguakan layanan dompet perusahaan masing-masing. Jika benar Investasi dilakukan MA ke Grab maka dipastikan hal tersebut akan semakin memperluas jangkauan layanan dompet digital Alipay. Melalui fitur Grab Pay dipastikan Grab akan meluncur ke jutaan penggunanya di seantero Asia Tenggara.

Sedangkan untuk Tencent disebut terlebih dahulu berinvestasi ke  saingan berat Grab yakni Gojek. Perusahaan internet asal China ini disebut-sebut akan mengincar kerjasama dengan Gojek mengenai hal dompet digital melalui fitur Go pay.Menurut kabar yang berhembus nilai investasi Techent ke Gojek mencapai Rp 16 triliun.

Namun mengenai nominal investasi yang diajukan tersebut belum disetujui oleh pihak Gojek. Sementara itu selin Alibaba layanan Grab dikabarkan juga akan mendapat sokongan dari layanan ride-sharing asal China, Didi Chuxing. Perusahaan asal China ini dikabarkan akan menaruh investasi ke Grab dalam pendanaan seri baru. Maka dari itu kini layak kita nantikan pernyataan secara resmi dan sah oleh perusahaan-perusahaan tersebut.

baca juga :  Mengintip Dan Meneladani Kisah Hidup Sosok Jack Ma, Orang terkaya Kedua Di China Pemilik Alibaba !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here