Berita Terkini : Fantastis, Keuntungan FB Tembus hingga Rp 19 Triliun Lho !

0
1568
Fb

Berita Terkini : Fantastis, Keuntungan FB Tembus hingga Rp 19 Triliun Lho !

indowarta.com- Saham perusahaan media sosial raksasa yaitu Fb mengalami peningkatan setelah perusahaan melaporkan bahwa keuntungan yang mereka  dapatnya telah meningkat. Dalam kuartal pertama 2016, keuntungan Fb berlipat hingga tiga kali lipat dan kini menjadi 1,51 miliar dollar Amerika Serikat.  Jika jumlah itu dikonversi ke Rupiah sekitar kurang lebih 19,8 trilliun.

Tidak hanya itu, pendapatan dari iklan juga meningkat menjadi 5,2 miliar dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 68 triliun. Sedangkan di tahun sebelumnya pendapatan dari iklan adalah 3,5 miliar dollar Amerika Seriat atau sekitar Rp 46 Triliun. Pendapatan tersebut berasal dari 80 persen lebih dari telepon genggam.

WAJIB BACA :  Dibalik Insiden Bendera Indonesia Terbalik, Surat Terbuka Gadis Ini Viral Di FB!

Yang tampaknya menarik minat pemasang iklan di Fb adalah video siaran langsung. Sementara itu pendapatan dari layanan yang sebelumnya sudah ada juga mengalami perkembangan.

Si pemillik perusahaan tersebut, Mark Zuckerberg sudah memberikan instruksi untuk menerbitkan saham baru.  Hal ini bertujuan untuk dan dari saham-sahamnya tersebut bisa dia gunakan untuk menumbang ke yayasan sosial. Namun dia akan tetap menguasai perusahaan.

fb

Harga saham perusahaan Fb langsung naik sebesar 9 persen lebih setelah beberapa jam perdagangan. Salah satu faktor yang menyebabkan peningkatan tersebut adalah peningkatan pendapatana yang jauh diatas perkiraan para pelaku saham di Wall Street New York.

Peningkatan tidak hanya dalam segi financial. Para pengguna aktif Fb juga meningkat sebesar 15 persen dibandingkan dengan satu tahun sebelumnya. Kini pengguna Fb terdapat sekitar 1,65 miliar, jumlah tersebut jauh diatas perkiraan para analis.

WAJIB BACA :  Viral di FB, Wanita Pengendara Motor Nekat Tabrak Polisi Saat Kabur Karena Razia!

Diperkirakan setiap pengguna Fb menyumbangkan uangnya dengan rata-rata 3,2 dollar Amerika Serikat. Atau jika dikonversi ke dalam Rupiah kurang lebih Rp 42.000 setiap pengguna. hal ini juga mengalami kenaikan yang ditahun sebelumnya sebesar 2,5 dollar Amerika Serikat atau jika dikonversi kedalam Rupiah adalah sekitar Rp 33.000 setiap pengguna.

Sementara itu menurut Bloomberg Billionares Index, kekayaan Mark Zuckerberg kini telah melampaui CEO Microsoft yaitu Steve Ballmer dan Michael Dell yang tidak lain adalah pemilik perusahaan komputer Dell. Menurut Bloomberg, kini Zuckerberg berada di peringkat ke 42 orang terkaya di dunia.

baca juga :

Berita Terkini : User Malas Update Status, FB Siapkan Aplikasi Kamera, Bakalan Seperti Apa Ya ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here